Seorang Tamtama TNI AD Calon Bergelar Doktor

 
Seorang Tamtama TNI AD Calon Bergelar Doktor

LADUNI.ID, Jakarta - Laseno sebut saja pria berumur 44 tahun saat ini merupakan prajurit TNI AD berpangkat Kopral Kepala (Kopka) dan berdinas di Politeknik Kodiklat TNI AD, walaupun dengan pangkat Kopka tetapi soal pendidikan tidak kalah dengan pangkat yang lebih tinggi, pasalnya Laseno tengah mengenyam pendidikan S3 di Universitas Airlangga, Surabaya dan berharap setinggi langit untuk pendidikannya.

Kegiatan harian yang dilakukannya adalah memberikan motivasi kepada rekan sesama prajurit dan para siswa pendidikan vokasi yang berada di Markas Pusdik Arhanud, Pendem, Kota Batu, itu.

"Saya ambil S3 di Unair, untuk ambil ahli biostatistik," ungkap Laseno di Markas Pusdik Arhanud Jalan Kesatrian Arhanud, Pendem, Kota Batu, Minggu (18/11/2018), dilansir detik.com

Laseno turut mengisi luang waktunya mengajar di Stikes Kendedes. Selain itu, sehari-harinya banyak habis di lingkungan Politeknik Kodiklat TNI AD. "Saya juga ngajar di Stikes Kendedes, saya ingin membagi ilmu bidang kesehatan yang sudah saya terima," kata Laseno.

Meski sudah bersekolah tinggi, Tamtama satu ini tetap saja santun kepada setiap orang, perawakannya kalem dan juga ramah. 

"Bahwa prajurit dengan pangkat seperti saya, juga bisa untuk sekolah tinggi, dan ilmu yang didapatkan bisa diberikan kepada Pusdik, khususnya di bidang tenaga medis," terang pria asal Malang ini.

Selama kuliah, Laseno harus mengeluarkan biaya sendiri. Dirinya bahkan membuka klinik kecil-kecilan. Semuanya demi kelancaran mimpinya meraih gelar S3.

"Kesatuan mendukung apa yang saya jalankan. Saya juga membuka klinik, nanti setelah lulus nanti, semua ilmu akan saya abdikan ke Pusdik yang memiliki prajurit dengan gelar S3 tentunya," harapnya.