Berbagai Organisasi Santri Aceh Bahu Membahu Sukseskan Mubes HUDA

 
Berbagai Organisasi Santri Aceh Bahu Membahu Sukseskan Mubes HUDA

Banda Aceh - Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke III dalam rangka pemilihan ketua baru periode 2018-2023.  Kegiatan Mubes akan berlangsung pada tanggal 24 sampai dengan 26 November 2018 ini mengambil tema “Memperteguh Eksistensi Ulama Dayah dalam Merevitalisasi Peradaban Islam”.

Dalam rangka menyukseskan Mubes  HUDA ini, sejumlah kalangan dari berbagai organisasi santri ikut serta bahu membahu terlibat dalam kepanitiaan.

Sejumlah organisasi berbasis santri ini yaitu Rabithah Thaliban Aceh (RTA), Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD), Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA), Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Aceh dan SaDAR.

“Kita ini anak-anak didik para ulama. Jadi akan berjuang sekuat tenaga menyukseskan Mubes HUDA sebagai organisasi para ulama pimpinan dayah di Aceh, “ ujar Tgk. Muslem Hamdani, Ketua Pergunu Aceh yang juga Ketua Bidang  Publikasi dalam struktur kepanitiaan Mubes, Rabu (21/11).

 

Mubes HUDA sendiri akan berlangsung selama dua hari di Grand Aceh Hotel dan hari terakhir berlangsung di Markas Besar HUDA yang satu kompleks dengan Dayah Thalibul Huda pimpinan Tgk Hasbi Albayuni di Desa Bayu Lamcot Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.