Ponpes al-Mukhlisin Gelar Peringatan Maulid Nabi Saw

 
Ponpes al-Mukhlisin Gelar Peringatan Maulid Nabi Saw

LADUNI.ID, MEMPAWAH - Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang peringatannya jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Senin, 19/11 Malam lalu  Pondok Pesantren Al-Mukhlisihin Antibar Kabupaten Mempawah mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut Ustad Sudarno, S.Pd.I dimana beliau penceramah dalam acara maulid tersebut dengan tema “menapak tilas kelahiran sosok pemimpin ummat dunia dan akhirat baginda Rasulullah SAW ”, hadir pula beberapa tamu undangan serta seluruh santri dan santriwati yang terlihat semangat dalam menyambut hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Selasa 20 November 2018 (12 Rabiul Awal 1440 H).

Namun Pondok Pesantren Al-Mukhlishin kali ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebelum tanggal 12 Rabiul Awal 1440 H dengan ceramah. Tujuan diperingatinya hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ialah sebagai bentuk tasyakur kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad SAW, memuji kepada Nabi Muhammad SAW karena alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad, mencari ilmu untuk mempertebal keimanan dan aqidah kita terhadap ajaran tauhid Allah dan yang terakhir Nabi Muhammad Suri teladan bagi kita semua.

Oleh karena itu, semua santri dan santriwati dikumpulkan dihalaman Pondok Pesantren Al-Mukhlishin untuk memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah acara pun berjalan dengan lancar dan semoga kita semua dapat mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW dan memperoleh Ridho Allah SWT

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN