Sayembara Esai Nasional UI Diikuti 56 Guru BK 

 
Sayembara Esai Nasional UI Diikuti 56 Guru BK 

LADUNI.ID,DEPOK - Kantor Hubungan Masyarakat dan Keterbukaan Informasi Publik Universitas Indonesia (Humas dan KIP UI) mengadakan Sayembara Penulisan Esai Guru BK (BK Awards).  BK Awards tahun 2018 merupakan yang pertama digelar. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Peran penting guru bimbingan konseling dalam mempersiapkan siswa-siswi menghadapi era revolusi industri 4.0”.

Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti, dalam sambutannya mengatakan, tema itu dipilih untuk mempersiapkan para guru BK. “Sebagai pendidik, kita juga harus berdaptasi,” kata Rifelly sebagaimanad dilansir dari laman resmi UI

Rifelly menjelaskan Sayembara esai dimulai pada Oktober 2018. Menurut Rifelly, terdapat 56 tulisan esai yang dikirimkan oleh guru BK dari berbagai wilayah Indonesia. Setelahnya, dilakukan seleksi yang menghasilkan enam finalis.

Keenam finalis tersebut adalah Ahmad Sururi (Guru BK SMA Insan Cendikia Madani), Myrna Retnani (Guru BK SMA Al Hikmah Surabaya), Irsyad DAS (Guru BK SMAN 2 Sumatera Barat), Fikri Faturrahman (Guru BK SMKN 6 Bandung), Ahmad Rizqiyani (Guru BK SMKN SMTI Bandar Lampung), dan Muhammad Muhajirin (Guru BK SMAN 1 Bandung).

Tahap final diadakan pada Kamis, 29 November 2018 pagi di Ruang Rapat B, UI, Depok. Pada tahap ini, para finalis melakukan presentasi tentang esai yang mereka buat. Setelahnya, penutupan dan pengumuman juara dilakukan pada siang harinya di Ruang Apung UI. Ahmad Rizqiyani berhasil menjadi juara 1, Fikri Faturrahman juara2,  Muhammad Muhajirin juara 3, sementara Irsyad DAS, Myrna Retnani, dan Ahmad Sururi menjadi juara harapan.

 

 

Tags