Mahasiswa Unpar Raih Lima Penghargaan di Kompetisi Debat Inggris 

 
Mahasiswa Unpar Raih Lima Penghargaan di Kompetisi Debat Inggris 

LADUNI.ID,BANDUNG - Lima penghargaan diraih oleh mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) pada ajang Kompetisi Debat Inggris (BEF Novice Trophy 2018). Pada 8-9 Desember lalu, empat tim debat Unpar berlomba di kompetisi debat Bahasa Inggris bagi mahasiswa. Perlombaan yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Bandung ini, berkolaborasi dengan Bandung English Forum (BEF) dan diikuti oleh beberapa universitas di Jawa Barat.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Unpar, Dua mahasiswi Unpar dalam perlombaan tersebut, berkesempatan menjadi adjudicator atau juri, yaitu Cindy Irawan (HI 2016) dan Tertia Aurelie (TI 2014). Menurut Cindy, tujuan utama dari lomba ini adalah untuk memperkenalkan debating circuit, terutama untuk mahasiswa yang sebelumnya belum pernah mengikuti lomba debat tingkat nasional atau yang belum memahami tentang debat itu sendiri.

Para mahasiswa dengan mengikuti lomba debat tersebut bisa belajar untuk berpikir lebih kritis tentang banyak hal. Selain itu mahasiswa juga bisa belajar untuk berpikir lebih logis tentang berbagai topik yang diberikan. Keempat tim debat dari Unpar berhasil lolos ke babak semifinal, namun hanya tiga tim yang masuk ke babak final.

Adapun mahasiswa yang berhasil mendapatkan penghargaan yakni, Juara 1: Jonathan Prasetyo (Matematika 16) dan Aurelia (HI 18), First Runner Up: Archangela Rachel (HI 18) dan Valencia (HI 18), Third Runner Up: Aloysius Efraim (HI 17) dan Reiva Areta (HI...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni