Mushalla Berjalan, Salah Satu Solusi Memudahkan Masyarakat Shalat Berjamaah

 
Mushalla Berjalan, Salah Satu Solusi Memudahkan Masyarakat Shalat Berjamaah

LADUNI.ID, AGAMA– PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) semakin memudahkan masyarakat untuk menunaikan ibadah shalat kala beraktivitas di luar ruangan. Anak usaha PT Bank Mandiri Tbk itu memperkenalkan sebuah Mobil Mushola.

Mobil mushala yang bisa berpindah tempat itu disiapkan sebagai salah satu perwujudan rasa syukur atas milad Mandiri Syariah ke-19 tahun ini. 

“ Kami ingin mengakomodasi kebutuhan beribadah masayarakat di tengah acara-acara outdoor,” kata Dirut Mandiri Syariah, Toni E. B. Subari, di Jakarta, sebagaiama dikutip dari Dream.coid.

Toni mengatakan mobil mushola ini bisa menampung 27 orang jemaah. Mobil tersebut bisa digunakan oleh masyarakat melalui koordinasi dengan LAZNAS BSM Umat.

Saat ini, baru ada satu unit Mobil Mushola sebagai purwarupa. Mobil itu juga dilengkapi dengan tempat wudhu dan perlengkapan shalat.

“ Insya Allah ke depannya, kami akan perbanyak mobil serupa untuk mempermudah masyarakat dalam beribadah khususnya di kota-kota Regional Mandiri Syariah yaitu Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Makassar dan Banjarmasin. Semoga keberadaan Mobil Mushala ini menjadi berkah untuk semua,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang masyarakat menyebutkan hendaknya dengan adanya mobil ini, memudahkannya masyarakat untuk shalat.

“Mushalla berjalan ini, semoga dapat memudahkan masyarakat beribadah dan melaksanakan shalat berjamaah,”ungkap salah seorang tokoh masyarakat yang diminta pendapatnya.

Sumber: liputanaceh.com