Sambut Tahun Baru, Pergunu Bandung Segera Laksanakan Program Stategis

 
Sambut Tahun Baru, Pergunu Bandung Segera Laksanakan Program Stategis

LADUNI.ID, Bandung -  Rapat akhir tahun 2018 digelar oleh Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bandung, di Lt 2 Ruang Rapat Kantor PWNU Jawa Barat Jl Terusan Galunggung No 9 Bandung, Sabtu (29/12) kemarin.

Adapun agenda rapat tersebut yakni pembahasan program strategis seperti penyegaran tubuh organisasi, pembentukan pengurus tingkat kecamatan, persiapan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU), pembuatan KTA Pergunu, pembentukan MGMP Pergunu, dan Rapat Kerja (Raker).

Menurut Enjang Sunandar, Ketua Pimpinan Cabang Pergunu Kota Bandung, pihaknya berharap agar kondisi Pergunu Kota Bandung agar bisa lebih baik lagi ke depannya. 

"Kita bersama memajukan Pergunu di Kota Bandung dengan penuh semangat dan komitmen, agar Pergunu lebih baik lagi dan terasa manfaatnya oleh guru-guru di Kota Bandung" terang Enjang Sunandar.

Pada kesempatan itu juga ada penyegaran dalam tubuh organisasi yang semula Rifa Anggyana Wakil Sekretaris ditetapkan sebagai Sekretaris PC Pergunu Kota Bandung. 

Selain daripada itu, Enjang Sunandar mengatakan bahwa Untuk penyegaran struktur pengurus PC Pergunu Kota Bandung akan dilaksanakan setelah kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) sekaligus Raker pada Bulan Januari 2019.

Pada kesempatan yang sama, H. Saepuloh Ketua Pimpinan Wilayah Pergunu Jawa Barat memaparkan tantangan yang sangat berat bagi guru dalam proses pembelajaran di era digital.

"Di era digital ini, tantangan guru menjadi sangat berat, sehingga guru dituntut untuk menguasai dan memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran," terang Saepuloh.

Sebab itulah, Saepuloh berharap Pergunu Kota Bandung agar dapat membantu guru-guru NU dalam upaya peningkatan kompetensi dan kualitas pembelajaran.