Hari Selasa, Ini Amalan dan Doa yang Dibaca Sayyidah Fatimah

 
Hari Selasa, Ini Amalan dan Doa yang Dibaca Sayyidah Fatimah
Sumber Gambar: Ilustrasi (foto istimewa)

Laduni.ID, Jakarta - Hari Selasa salah satu hari yang memiliki keutamaan yang luar biasa. Pada hari ini maka dianjurkan untuk memperbanyak amalan dan doa agar segala perbuatan selama di dunia mendapatkan kebaikan.

Hal tersebut sebagaimana dalam Shahifah Al-Fathimiyyah, dijelaskan bahwa putri bungsu Nabi Muhammad SAW, Sayyidah Fatimah memanjatkan doa ketika dating hari selasa.

Adapun bacaan doa yang dibaca oleh Sayyidah Fatimah az-Zahra yang bisa diamalkan sebagai berikut ini.

اللَهُمَّ اجْعَلْ غَفْلَةَ النَّاسِ لَنَا ذِكْراً ، وَاجْعَلْ ذِكْرَهُمْ لَنَا شُكْراً ، وَاجْعَلْ صَالِحَ مَا نَقُولَ بِأَلْسِنَتِنَا نِيَّةً فِي قُلُوبِنَا ، اللَّهُمَّ إِنَّ مَغْفِرَتِكَ أَوْسَعَ مِنْ ذُنُوبِنَا ، وَرَحْمَتِكَ أَرْجَى عِنْدَنَا مِنْ أَعْمَالِنَا ، اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ ، وَوَفِّقْنَا لِصَالِحِ الأَعْمَالِ ، وَالصَّوَابِ مِنَ الْفِعَالِ

Allahummaj-'al ghaflatan naasi lanaa dzikra, waj'al dzikrahum lanaa syukra, waj'al shaaliha laa naquulu bialsinatinaa niyyatan fii quluubinaa, allahumma inna maghfirataka awsa' min dzunuubinaa, warahmataka arjaa 'indinaa min a'maalinaa, allahumma shali 'alaa muhammadin wa aali muhammadin, wawaffiqnaa lishalihil a'maali wash-shawaabi minal fi'aal.

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah lalainya manusia sebagai zikir bagi kami, dan jadikanlah zikir mereka sebagai syukur bagi kami dan jadikanlah kebaikan yang kami ucapkan memalui lisan kami sebagai niat dalam hati kami. Ya Allah, sesungguhnya ampunan-Mu lebih lebih luas daripada dosa kami dan rahmat-Mu lebih kamu harapkan dari amal kami. Ya Allah, sampaikan salat kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya dan anugerahkanlah kami taufik supaya dapat mengerjakan amal dengan baik dan bertindak secara benar."

Dengan membaca doa di atas di hari Selasa berharap agar Allah SWT senantiasa selalu meridhoi laku lampah kita selama di dunia dan dihitung sebagai kebaikan, mendapatkan rahmatNya, dan berharap mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW di hari kiamat kelak.