Ziarah di Makam Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf, Pendiri Madrasah Tsaqofah Islamiyyah

 
Ziarah di Makam Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf, Pendiri Madrasah Tsaqofah Islamiyyah

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta -  Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf beliau adalah ulama besar dari Jakarta, beliau adalah ahli fiqih, ahli lughoh, ahli tasawuf yang diyakini masyarakat sebagai waliyullah (kekasih Allah) karena  memiliki beberapa keistimewaan. Hidup beliau disedekahkan untuk menyebarkan ilmu kepada umat.

Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf juga dikenal sebagai ulama yang sangat disiplin, sederhana dan ikhlas. Dalam hal apapun beliau selalu mementingkan kesederhanaan. Dan kedisiplinannya tidak hanya dalam hal mengajar, tapi juga dalam soal makan. “Walid tidak akan pernah makan sebelum waktunya. Dimanapun beliau selalu makan tepat waktu.” Kata Habib Ali.

Profil

Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf Bukit Duri Tebet atau yang kerap disapa dengan Sayyidil Walid lahir di tahun 1908 di Cimanggu, Bogor.

Sayyidil Walid pada masa kecilnya telah ditinggal oleh ayahandanya yaitu Alhabib Ahmad bin Abdul Qadir Assegaf, beliau yatim yang sangat memperihatinkan. Walaupun sayyidil walid seorang anak yatim, itu tidak menyurutkan tekad belajarnya yang sangat kuat, sayyidil walid mengenyam pendidikan di Jami'at Al-Khair, Jakarta.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN