Info Harian Laduni.ID: 28 Desember 2023

 
Info Harian Laduni.ID: 28 Desember 2023

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Kamis, 28 Desember 2023 bertepatan dengan hari lahir KH. Madiyani Iskandar.

KH. Madiyani Iskandar

KH. Madiyani Iskandar lahir pada tanggal 28 Desember 1949 M. beliau merupakan putra dari pasangan Bapak Iskandar dan Ibu Painah, dan cucu dari Mbah Mustari. Dan KH. Madiyani Iskandar wafat pada Hari Jum’at tanggal 4 Syawal 1424 H / 28 November 2003 M.

KH. Madiyani Iskandar menikah dengan Ibu Nyai Hj. Suaibah Asy-Syaibani Al-Idrisi Al-Hasani.

KH. Madiyani Iskandar memulai pendidikannya dengan belajar di Sekolah Rakyat (1962) dan di Mushala Kyai Zakariya Gading pada sore hari. Setelah selesai, beliau melanjutkan pendidikkannya dengan belajar di Pondok Pesantren Sidogiri (1969).

Setelah di Sidogiri, beliau melanjutkan di Pondok Pesantren Al-Hidayah Lasem pada KH. Maksum Lasem dan KH. Mansur Kholil Lasem (1969-1975 M). Sepulangnya dari Lasem, beliau melanjutkan belajar ke KH. Ghofur di Pondok Al-Ghofuri Bugul Kidul.

Selain pendidikan nonformal, beliau juga menempuh pendidikan formal, yang antara lain diselesaikan di MTs Darumafatihil Ulum Podokaton Bayeman Gondangwetan (1984), MA Darumafatihil Ulum Podokaton Bayeman Gondangwetan (1987), dan Universitas Islam Pasuruan sampai semester 7 (1986-1990).

KH. Madiyani Iskandar adalah pendiri Pondok Pesantren Terpadu Raudhatul Mustariyah. Adapun sekarang pesantren tersebut dikelola oleh Putra-Putrinya, yang diasuh oleh Ning Ummu Salamaturrohmah Asy-Syaibani Al-Idrisi Al-Hasani, S.Pd, Shochibul Hujjah Asy-Syaibani Al-Idrisi Al-Hasani, S.Sos, M.Ikom. dan Fathira Nadia Makka Asy-Syaibani Al-Idrisi Al-Hasani, S.Pd, MPd.

Simak biografi lengkapnya di: Biografi KH. Madiyani Iskandar
Simak Chart Silsilah Sanad KH. Madiyani Iskandar

 

Mari kita sejenak mendoakan beliau, semoga apa yang beliau kerjakan menjadi amal baik yang tak akan pernah terputus dan Allah senantiasa mencurahkan Rahmat-Nya kepada beliau.

Semoga kita sebagai murid, santri, dan muhibbin beliau mendapat keberkahan dari semua yang beliau tinggalkan.