Aku Malu Jika aku Gagal

 
Aku Malu Jika aku Gagal

LADUNI.ID,AGAMA- Kegagalan bukanlah impian setiap pejuang. Namun dalam memperjuangkan kegagalan adalah satu kepercayaan ALLAH kepada kita agar kita memaknai apa artinya sebuah perjuangan. Tujuan dan harapan ialah seperti mereka yang sukses.

Meskipun ilmu adalah tanaman kebanggaan maka hendaklah bangga dengannya, ilmu tidak akan didapat  oleh orang yang pikirannya tercurah pada makanan dan pakaian.

Bahkan,terkadang sifat malu menjadi  suatu sifat yang menyebabkan munculnya keberhasilan, dan menghilangkan  kegagalan, dengan datangnya percaya diri "SAYA BISA JIKA SAYA MAU" . Karena mereka yang malu gagal, akan mengoptimalkan rasa percaya diri, seperti orang yagn telah jatuh kemudian mereka bangun. "AKU DAN AKU", satu kata yang muncul  karena aku malu jika aku gagal.

Fakto-faktor yang menyebabkan kegagalan :

1. Berat dalam mengerjakan suatu pekerjaan, bahkan menunda-nundanya .

2.Aku tidak bisa mengerjakan ini,  karena ini terlalu berat untuk dikerjakan. ALLAH maha tahu, dia tidak akan memberikan suatu urusan yang tidak sanggup ummatnya kerjakan.

3. Banyak berharap kepada orang lain, "biar dia saja yang kerjakan, saya pun tidak terlahir dari seorang presiden,dari kyai jadi untuk apa saya belajar".

Akhwat, ikhwat. Menjadi sukses bukan karena kita terdidik dari kalangan orang yang suskses. Imam syafi berkata: "Aku melihat pemilik ilmu hidupnya mulia walau ia dilahirka dari orang tua yang hina, ia terus menerus terangkat hingga pada derajat tinggi dan mulia.

Kegagalan adalah salah satu proses untuk menjalani kehidupan. Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan untuk meraih tujuan dan cita-cita serta impian mereka. Terkadang yang sebenarnya paling kita butuhkan ialah kegagalan bukan keberhasilan. Gagal bukan berarti kita pecundang, namun kita memaknai gagal hanyalah kemenangan yang tertunda.

4. Sikap menunda-nunda adalah satu sikap yang datang dari syaitan yang akan menyerbu manusia, sehingga keterbatasan dalam mengerjakan suatu tugas membiarkan lalu begitu saja.
kegagalan itu adalah cara ALLAH mengatakan "bersabarlah"aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu

Sumber : Lbm Mudi