Pesan dan Harapan Tokoh Hindu Bali Kepada Nahdliyin yang Hadiri Sholawat Bersama Habib Syech

 
Pesan dan Harapan Tokoh Hindu Bali Kepada Nahdliyin yang Hadiri Sholawat Bersama Habib Syech

LADUNI.ID I BALI - Anak Agung Ngurah Agung menyampaikan beberapa pesan kepada ribuan warga nahdliyin di Lapangan bajra Sandhi, Renon, Denpasar dengan tema Gema Bershalawat Do’a Bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara. (18/1/19)

Dalam pesannya yang pertama, beliau menyampaikan bahwa di Pulau Bali ini terdapat  wisata religi yang bernama wali pitu yang tersebar diberbagai kabupaten agar dijaga dan dirawat dengan baik, uniknya ada beberapa maqam wali ini yang dijaga oleh saudara kita dari kalangan hindu. Tutur pria pengagum tokoh NU Gus Dur

Pesan yang kedua bahwa pengajian Maulid Nabi SAW agar bisa dijadikan semacam wisata, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat atau juga para pedagang yang diadakan keliling berbagai daerah karena didalamnya terdapat warna budaya seperti perahu, yang dihiasi telor. 

"Saya dittiipkan oleh Gus Dur agar menjaga hubungan dengan muslim yang ada di bali, sehingga, saya mendirikan Perhimpunan Persaudaran Hindu-Muslim Bali", terang pria yang pernah menjadi pengurus Partai PKB ini.

Beliau adalah salah satu tokoh Hindu Bali yang akrab dengan beberapa tokoh Muslim seperti Al Maghfurlah KHR. Ach. Fawaid As’ad, Situbondo, Al Maghfurlah Habib Mundzir bin Fuad Al Musawa, pendiri Majelis Rasulullah SAW Bali, juga Mustasyar PWNU Bali Ir. KH. Agus Thoha Al Amnani dan tokoh lainnya.


(Syah/dad)