Ponpes Babun Najah Ulee Kareng Peringati Maulid

 
Ponpes Babun Najah Ulee Kareng Peringati Maulid

LADUNI.ID | BANDA ACEH -Pondok Pesantren Modren Babun Najah yang terletak di Jalan Kebon Raja Gampong Doy Ulee Kareng Kota Banda Aceh, Kamis (24/01) memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kampus Ponpes setempat. 

Pimpinan Pondok Pesantren Babun Najah Drs. H. M. Ismi, Lc atau yang lebih dikenal Abu Madinah disela-sela makan maulid mengatakan, memperingati maulid Nabi sudah menjadi tradisi turun temurun di Aceh, bahkan peringatan maulid di Aceh lebih besar perayaannya dari pada pesta perkawinan, "Tujuannya agar rakyat Aceh kenal dengan Nabi dan mencintai Nabi juga mengikuti sunah Nabi serta ketauladanan Nabi Muhammad SAW," ujarnya. 

sebelum acara makan-makan dengan menu kuah beulangong ala Bumbu Ulee Kareng, peringatan maulid di Pesantren Babun Najah diisi dengan Ceramah oleh Teungku Samsul Bahri dari Teunom Aceh Jaya. 

Penceramah mengajak seluruh santri dan para undangan yang hadir untuk selalu mengikuti ketauladanan Nabi Muhammad SAW, sebab sebaik-baik manusia atau istilah anak muda sekarang idola adalah Nabi Besar Muhammad SAW. ”Jadilah idola Bapak-bapak dan Ibu –ibu serta putra-putri santri di sini Nabi Muhammad, jangan idolakan bintang Film apalagi bintang sepak bola”seru Tgk Sam.[]