Cara Menyenangkan Istri Berlandaskan Ajaran Nabi

 
Cara Menyenangkan Istri Berlandaskan Ajaran Nabi
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Dalam Islam, suami memang diperintahkan untuk memuliakan istrinya. Hal itu dikarenakan istri adalah orang yang selalu setia berada di samping suami, baik dalam keadaan suka maupun duka. Terkait dengan hal ini Rasulullah SAW bersabda:

أَكْمَلُ الْمُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ خُلُقًا وَخِيَارُكُمْ خِيَارُكُمْ لِنِسَائِهِمْ خُلُقًا

“Orang yang imannya paling sempurna di antara kaum Mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.” (HR. At-Tirmidzi)

Seorang suami yang sholeh akan memperlakukan istrinya sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW ketika memperlakukan istri-istrinya. Berikut di antara beberapa cara membahagiakan istri yanng sesuai ajaran Rasulullah SAW:

1. Bersikap Mesra pada Istri

Rasulullah SAW tidak pernah membeda-bedakan masing-masing istrinya. Beliau menunjukkan kasih sayangnya lewat memperlakukan istri-istrinya dengan mesra.

عن عاشة رضى الله عنها قالت :كانَ النبيُّ صَلَّى اللهُ عليه وسلَّمَ يُقَبِّلُ ويُبَاشِرُ وهو صَائِمٌ، وكانَ أمْلَكَكُمْ لِإِرْبِهِ

"Dari Aisyah r.ha, ia berkata: 'Bahwasanya Rasulullah SAW mencium (istrinya) sedang beliau dalam keadaan puasa, begitu juga beliau menyentuh (tapi tidak sampai berhubungan badan/bersenggama) istrinya sedang beliau dalam keadaan puasa, tetapi beliau paling kuat menahan syahwatnya diantara kalian.'" 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN