Ini Harapan Abuya KH. Mahfudz Syaubari dalam Seminar Pemberdayaan Ekonomi Dayah

 
Ini Harapan Abuya KH. Mahfudz Syaubari dalam Seminar Pemberdayaan Ekonomi Dayah

LADUNI.ID,ACEH– HAUL Abon Aziz Samalanga biasanya setiap malamnya diisi dengan Muzakarah Ulama, sejak beberapa tahun ini Haul acara Muzakarakah ditiadakan dengan beberapa alasan dan penggantinya seminar pemberdayaan ekonomi yang disampaikan oleh salah seorang ulama besar pulau jawa Abuya KH. Mahfudz yang dilaksanakan di aula IAIA Samalanga malam kamis, (13/2/2019).

“Tahun ini pengganti muzakarah ulama, Haul Abon Aziz Samalanga diganti dengan seminar ekonomi tentang pemberdayaan ekonomi dayah yang disampaikam Abuya KH. Mahfuz Syaubari,” kata salah seorang ulama muda kepada media ini.

Ia menambahkan acara ini berbentuk seminar nasional dengan tema “Pengembangan Ekonomi Dayah” dan diikuti oleh alumni dan pimpinan dayah dan Balee Pengajian.

“Seminar  ini diikuti ratusan ulama muda alumni Dayah Mudi Samalanga dan ulama senior serta pimpinan dayah serta Balee Pengajian,” lanjutnya.

Selanjutnya, seminar nasional ini menghadirkan pemateri Abuya KH. Mahfudz Syaubari, Pimpinan Pondok Pesantren Riadhul Jannah dan 2 orang stafnya dari Mojokerto Jawa Timur sedangkan moderatornya oleh Ayah Sop Jeunib.

“Berbagai pencerahan dan nasehat dari al mukarram dapat menjadi inspirasi bagi kalangan dayah di Aceh. Beliau komit dengan perkembangan ekonomi dayah di mana praktek 70 persen, teorinya 30 persen,” paparnya mengutip pernyataan Tgk H. Muhammad Yusuf Jeunib (Tu Sop) sebagaimana disampaikan dalam acara tersebu