Prahara Suarez, Masihkah Dipertahankan di Barcelona? #2

 
Prahara Suarez, Masihkah Dipertahankan di Barcelona? #2

LADUNI.ID, KOLOM- Bos Barcelona, Ernesto Valverde tidak mau mencoret Luis Suarez begitu saja dari skuatnya. Valverde mengaku sangat percaya pada kemampuan Suarez meski sang striker sedang kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir. Dia menyebut Suarez sebagai salah satu pemain terpenting dalam skuat Barca.

Striker asal Uruguay itu memang terus disorot pada beberapa pekan terakhir. Barcelona hanya mampu mencetak dua gol pada empat laga terakhir mereka di semua kompetisi. Suarez disebut tidak mampu memaksimalkan peluang.

Di Liga Champions, hal yang sama juga terjadi pada Suarez. Dia sudah lama absen mencetak gol tandang, tepatnya sejak 2015 lalu. kondisi ini menimbulkan rumor bahwa Suarez akan segera dilepas Barca.

Kendati demikian, Valverde menjamin Barca masih sangat membutuhkan Suarez. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Valverde menjamin kondisi Suarez baik-baik saja. Saat ini Barca tengah bersiap menghadapi tiga pertandingan penting, melawan Sevilla (23/2), Real Madrid di Copa del Rey (28/2), dan Madrid lagi di La Liga (3/3). Valverde tidak bisa membayangkan Barca menghadapi pertandingan itu tanpa Suarez.

"Dia baik-baik saja dan sudah cukup beristirahat pekan lalu ketika dia bermain dari bangku cadangan," kata Valverde soal kebugaran Suarez, dikutip dari Marca.

"Sekarang kami akan menghadapi tiga pertandingan beruntun, dan kita lihat saja apa yang akan terjadi."

"Luis Suarez menggaransi kami akan menciptakan peluang di setiap pertandingan, jadi akan sulit bermain tanpa dia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Valverde merasa kritik yang menyerang Suarez saat ini cukup aneh. Suarez merupakan salah satu pencetak gol terbanyak Barcelona, yang artinya dia akan selalu mencetak gol. Ini hanyalah masalah waktu.

"Pemain selalu disorot berlebihan pada beberapa kesempatan dan kasus Suarez ini aneh sebab dia sudah dikritik sebelumnya, kemudian dia menjawab dengan mencetak banyak gol."

"Kita bicara soal pencetak gol kelima terbanyak dalam sejarah klub. Dia memang mendapat peluang matang untuk mencetak gol pada dua laga terakhir, tapi kita harus bersabar," tutupnya. Lantas bagaimana nasibnya selanjutnya?

***Helmi Abu Bakar El-Langkawi,