Badai Datang Bergembiralah! (Selalu Ada Keindahan)

 
Badai Datang Bergembiralah! (Selalu Ada Keindahan)

LADUNI.ID - Bila badai itu menghantam bahteramu, bergembiralah! barangkali, ia akan menghantarkan bahtera itu lebih cepat ke dermaga.

Atau mungkin, bahteramu luluh lantak, dan tenggelam di dasar laut, kau pun tenggelam, Tetaplah gembira! Barangkali kau kan menemukan kemilau mutiara.

Atau, badai itu sudah menghancurkan bahteramu, kau tidak sampai ke dermaga. Atau, kau tenggelam, tidak pula menemukan kilau mutiara itu. Bergembiralah! barangkali kau mampu memetik pengalaman, dan semakin dekat dengat Allah, betapa lautan yang Allah ciptakan "menyimpan banyak rahasia", kau akan tahu, Allah itu maha kuasa.

Atau, kita tak menemukan apapun dalam rahasia badai, kita benar-benar menghilang dan nafas pun menemui Allah, insyallah kau syahid, maka surga yang kita temukan. Insyallah. 
Selalu berfikir indah dalam situasi apa pun, maka akan selalu indah karena, Allah swt selalu memberikan kejutan-kejutan dalam setiap badai kehidupan kita, maka tersenyumlah selalu!! ( عسى ربُنا أنْ يُبدلنا خيراً منها )

Tak akan pernah ada sakit yang menua, ia hanya sebuah cara untuk menjadi lebih dewasa, maka *tersenyumlah!!*. Bila obat itu memahit, karena manisnya hidup setelah sakit. Resapilah setiap pahitnya, kau kan tersenyum setelah sembuhnya. .

Oleh: Halimi Zuhdy

Dosen UIN Malang