Pendidikan Generasi Penerus Berbasis Akhlakul Karimah

 
Pendidikan Generasi Penerus Berbasis Akhlakul Karimah

LADUNI. ID, KOLOM- DEWASA ini, ditemukan banyak anak-anak yang kurang pendidikan agama dankurangnya sikap akhlakul karimah yang baik, baik itu dipengaruhi oleh lingkungan sekitar maupun lingkungan luar. Untuk mengantipasi hal tersebut untuk generasi yang akan datang, maka orang tua harus memberikan pendidikan Islam terhadap anak mulai dari usia dini.

Ini dikarenakan pendidikan Islam merupakan salah satu aspek dari ajaran Islam secara keseluruhan. Karena tujuan dari pendidikan Islam tidak terlepas dari tujuan hidup manusia di dalam Islam yaitu menciptakan pribadi hamba Allah yang selalu bertaqwa kepada-Nya dan untuk mencapai kehidupan kebahagiaan di dunia dan diakhirat.

Maka sebagai orang tua, mendidik anak tentang ajaran Islam merupakan kewajiban. Karena anak adalah amanah yang harus dijaga dan ditanamkan nilai-nilai tauhid dan akhlak yang baik dengan tujuan agar menjadi hamba yang ta’at dan patuh kepada-Nya.

Jika ajaran Islam tidak ditanamkan pada anak mulai usia dini kelak hidupnya, ia akan jauh dari penciptanya dan hal tersebut menjadi alasan terhalangnya masuk surga dan menjadi batu sandungan terhalang orang tuanya masuk surga pula.

Dekadensi moral anak sekarang ini sangat tidak baik, baik dipengaruhi oleh faktor luar (Ekstern) yang bersifat negatif maupun faktor dalam (intern). Hal ini dipengaruhi oleh pola asuh para orang tua yang kurang paham dalam menerapkan pola asuh yang baik bagi anaknya yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan anak.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN