Tingkatkan Silaturrahim, PSHT Cabang Malang Gelar Baksos Bedah Rumah

 
Tingkatkan Silaturrahim, PSHT Cabang Malang Gelar Baksos Bedah Rumah

LADUNI.id, Malang - Guna meningkatkan tali silaturahmi anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Malang, menggelar Bhakti Sosial Bedah Rumah. 

Lokasi Baksos Bedah Rumah yang dilakukan pertama kalinya tersebut dilakukan di Rumah Ibu Elia Roza, 45 tahun, tepatnya di Desa Tangkilsari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. 

Ibu satu anak tersebut sangat senang dan bersyukur Rumahnya diperbaiki oleh PSHT Cabang Kabupaten Malang. Proses bedah rumah ini dimulai sejak tanggal 16 Februari 2019 lalu. 

Dana untuk Baksos Bedah Rumah didapatkan dari sumbangan Warga PSHT di wilayah Malang Raya hingga di luar Pulau Jawa. 

Total dana yang terhimpun Rp 23.905.000,00, selain uang tunai, anggota PSHT Cabang Kabupaten Malang juga memberikan sumbangan berupa Material Pasir, Batako, Semen, serta Makanan baik makanan mentah maupun makanan jadi. 

Pembangunan Bedah Rumah ini dilakukan secara gotong royong oleh anggota PSHT yang ada di Malang. Sehingga, memasuki hari ke 28, Bedah rumah sudah hampir selesai tinggal 20 persen finishing. 

Rencananya pada hari Sabtu, 16 Maret 2019, Bedah Rumah selesai dan untuk penyerahan kunci rumah akan diberikan secara langsung oleh Ketua Umum PSHT Pusat Madiun - Dr. Ir. Muhammad Taufik, SH, M.Sc.  

Tidak hanya penyerahan kunci bedah rumah, Ketua Umum PSHT Pusat MadiunDr. Ir. Muhammad Taufik, SH, M.Sc juga akan memberikan Pemantapan Materi Ke-SH-an kepada warga tingkat satu PSHT. 

Sementara dalam pemantapan materi bela diri praktis, rencananya akan diisi oleh Suwardi (becak lawu) Juara One Pride MMA Flyweight. Menurut ketua PSHT Cabang Kabupaten Malang, Dondod  Sugondo, 

"berharap kegiatan Baksos Bedah Rumah ini adalah kegiatan nyata untuk membantu sesama dan berlanjut untuk kegiatan-kegiatan sosial selanjutnya,".  

"Kegiatan ini merupakan manifestasi dari ajaran di Psht yakni mendidik manusia berbudi luhur dan memayu Hayuning Bawana, yakni berbuat baik kepada sesama," katanya. (arif/ibn)

Sumber : KARTA.co.id