Buah Naga kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

 
Buah Naga kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan

LADUNI. ID | - Buah naga kini sangat populer di kalangan masyarakat modern. Sebenarnya buah naga terdiri dari 5 jenis, namun yang terkenal hanya 2 jenis, yaitu buah naga yang berdaging putih dan berdaging merah. Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat bagii kesehatan tubuh. Diantaranya,  dapat mengatasi penyakit kronis, meningkatkan kesehatan usus, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Berikut akan dijelaskan beberapa manfaat dari buah naga.

1. Menurunkan berat badan

Perlu diketahui bahwa kandungan buah naga sangat tinggi protein, namun rendak lemak dan karbohidrat. Sehingga buah naga berkhasiat mampu menurunkan berat badan. Sehingga buah ini bisa menjadi pilihan camilan yang tepat bagi Anda yang sedang dalam program diet.

2. Menurunkan kolesterol

Buah naga mengandung B3 yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Sehingga jika dikonsumsi secara rutin, buah naga dapat menurunkan  bahaya penyakit stroke dan jantung koroner akibat kelebihan kolesterol.

3. Meningkatkan stamina

Ada baiknya Anda mengonsumsi buah-buahan ketika musim berganti atau pancaroba,. Berkaitan dengan hal ini, tingginya antioksidan dan kandungan vitamin buah naga merah ternyata mampu menambah stamina tubuh kita agar tak mudah sakit.

4. Meredakan sakit tenggorokan dan sariawan

Kandungan buah naga merah yang kaya akan vitamin C tentu sangat efektif untuk menyembuhkan dan mengobati sariawan dan sakit tenggorokan. Selain itu, teksturnya yang lembut pun akan meringankan kerja mulut dan tenggorokan.

5. Meredakan asma

Buah naga kaya akan vitamin B3. Oleh karena itu, buah ini sangat bagus untuk dikonsumsi ketika kambuh atau lebih baik lagi jika dikonsumsi secara rutin agar asma tak kambuh.