Menjadi Seorang Ibu Bukanlah Ancaman untuk Karir

 
Menjadi Seorang Ibu Bukanlah Ancaman untuk Karir

LADUNI.ID - Banyak wanita yang khawatir apakah dirinya bisa bekerja dengan baik setelah masa cuti melahirkannya habis. Menjadi seorang ibu yang bekerja memang tidak mudah. Tenang saja, menjadi ibu ternyata membawa manfaat tersendiri bagi karier Anda.

Sebagai ibu yang juga bekerja, anda juga cenderung mengelola waktu lebih baik dibandingkan karyawan lain yang belum memiliki anak. Itu karena anda ingin tetap memiliki banyak waktu bersama anak di rumah.

3 alasan menjadi ibu dapat membuat karier Anda semakin cemerlang di kantor.

Bekerja lebih efisien

Para ibu bekerja biasanya memiliki rencana yang matang untuk menyelesaikan berbagai tugas di kantor. Tidak banyak membuang waktu karena harus memastikan tetap dekat dengan bayi membuat wanita bekerja lebih efisien di kantor.

Demi mempercepat waktu pulang ke rumah, banyak ibu yang menghabiskan makan siang di meja kerja.

Disiplin kerja meningkat

Selain lebih disiplin, Anda juga berani menolak pada tugas-tugas yang tak penting lagi. Gosip dan isu-isu di kantor menjadi tak penting lagi, karena Anda memiliki prioritas baru yang lebih besar dalam hidup.

Menjadi seorang ibu juga meningkatkan rasa empati di mana Anda senang membantu dan membimbing rekan kerja.

Kemampuan negosiasi meningkat

Tanpa disadari, kemampuan negosiasi Anda juga turun meningkat dan dapat bermanfaat pada karier di kantor.

Memiliki bayi merupakan hal yang cukup menantang. Anda menghabiskan banyak waktu untuk membujuk anak yang meminta mainan atau makanan yang sebenarnya tak boleh.