Kesaksian Alam Kubur: 'Allah Tuhanku dan Muhammad Nabiku'

 
Kesaksian Alam Kubur: 'Allah Tuhanku dan Muhammad Nabiku'

Laduni.ID, Jakarta - Alam barzakh merupakan alam yang akan kita singgahi pasca melewati kematian. Alam barzakh diibaratkan seperti dinding pembatas antara alam dunia dan alam akhirat. Alam barzakh menjadi tempat persinggahan sementara manusia dibangkitkan setelah hari kiamat. Sebagaimana firman Allah SWT dalam QS. Al-Mu'minun Ayat 100:

لَعَلِّيْٓ اَعْمَلُ صَالِحًا فِيْمَا تَرَكْتُ كَلَّاۗ اِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ قَاۤىِٕلُهَاۗ وَمِنْ وَّرَاۤىِٕهِمْ بَرْزَخٌ اِلٰى يَوْمِ يُبْعَثُوْنَ

"Agar aku berbuat amal yang saleh terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampal hari mereka dibangkitkan"

Banyak kitab yang membahas tentang situasi dan kondisi yang akan manusia alami selama berada di alam barzakh setelah meninggal. Salah satu kitab yang membahas tentang pembahasan berbagai peristiwa yang akan terjadi di alam barzakh adalah Kitab Ahwalul Qubur Karya Al-Hafidz Ibnu Rojab seorang ulama Sunni yang bermadzhab Hanafi.

Baca Juga: Adakah Tempat Lain Selain Surga dan Neraka di Akhirat?

Berikut kami lampirkan kutipan mengenai kesaksian ahli kubur tentang keimanan kepada Allah SWT dan Rasulullah Mauhammad Saw yang tertulis dalam Bab I kitab ini. Berikut ulasannya:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN