Abati Birem Puntong: Ramadhan Merupakan Bulan Mengatur Nafsu Diri

 
Abati Birem Puntong: Ramadhan Merupakan Bulan Mengatur Nafsu Diri

 

LADUNI.ID,ASWAJA– Ramadhan merupakan bulan yang berkah dan ladang untuk mengumpulkan pundi amal juga bulan mengatur nafsu kita bukan malah membinasankannya dengan bermacam ala dan media.

Demikian salah satu pesan yang disampaikan oleh salah seorang ulama Kota Langsa Tgk. H. Shalahuddin Muhammad atau akrab disapa Abati Birem Puntong yang merupakan pimpinan Dayah Bustanu Malikussaleh Ruhul Quddus Langsa dalam tausyiah  safari subuh berjamaah bertempat di Masjid Tgk Chiek Burhan Gigieng Gampong Gong Kecamatan Simpang Tiga, subuh hari Minggu, 21 April 2019

Abati Birem Puntong juga mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri kita sebaik mungkin menghadapi bulan suci Ramadhan.

Ketua Tastafi Kota Langsa itu juga mengingatkan jamaah tentang bahaya nafsu dan hasrat memperturutkan keinginan perut bahagian dari mengikuti nafsu yang ditunggangi syaitan.

"Jadikanlah akal sebagai imam bagi nafsu bukan sebaliknya," pinta ulama muda itu dihadapan jamaah yang memadati Masjid di kawasan Pidie pesisir laut itu.

Sementara itu Teungku Nasril Adly, S.Pd,I yang juga panitia Safari Subuh dan khatib Masjid Tgk Chiek Burhan Gigieng mengatakan sangat bahagia atas antusias warga dan jamaah dari berbagai daerah menghadiri acara tersebut.

.“Alhamdulillah, Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat sehingga dapat menghadiri acara pada subuh yang datang dari berbagai daerah di kabupaten ini,” pinta tokoh muda yang juga kandidat magister pendidikan itu.