Jamu Khusus untuk Kecantikan dan Kesehatan wanita

 
Jamu Khusus untuk Kecantikan dan Kesehatan wanita

LADUNI.ID, Jakarta - Sebagaimana diketahui, jamu merupakan minuman tradisional yang berasal dari rempah-rempah asli Indonesia. Minuman alami ini sudah ada sejak zaman dahulu dan masih dipertahankan sampai sekarang, mengingat manfaatnya yang begitu berlimpah. Selain untuk kesehatan, ternyata jamu juga dipercaya menambah kecantikan dari dalam tubuh seseorang khususnya bagi wanita.

Akan tetapi, masih banyak wanita terutama kaum milenial yang tidak banyak tahu jamu apa saja yang biasa dikonsumsi wanita sejak dulu. Berikut ini beberapa jamu yang sudah sejak dulu dipercaya oleh wanita Indonesia yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

1. Anton-Anton Muda
Jamu ini bermanfaat bagi wanita yang sedang hamil muda. Ia dapat membantu agar wanita hamil tidak banyak muntah-muntah, serta menghilangkan lesu dan lemah. Kandungan yang dimilikinya berupa Sintok (Sintok cortex), Pulosari (Alyxiae cortex), Kemukus (Cubebae fructus), dan Seprantu (Sindorae fructus).

2. Galian Putri

Jamu ini dapat membuat wajah menjadi berseri dan bercahaya terutama setelah datang bulan. Umumnya jamu ini mengandung jati belanda (Guazumae folium), daun anting-anting (Indicae folium), tabat barito (Ficusis deltoidae Folium), dan temulawak (Curcumae rhizoma).

3. Galian Singset

Jamu ini berguna bagi wanita yang ingin memiliki tubuh langsing. Galian singsetnya bermanfaat untuk merampingkan bentuk badan dan mengurangi lemak berlebihan. Jika seseorang rutin meminumnya, maka dapat menjaga badan tetap langsing serta dapat menurunkan kolesterol. Jamu ini umumnya mengandung jati belanda (Guazumae folium), daun ketapang (Terminaliae fructus), temulawak (Curcumae rhizoma), meniran (Phyllanti herba), dan buah kayu putih (Melaleucae fructus).

4. Galian Parem

Jamu ini dapat membantu pemulihan wanita setelah melahirkan dan menjadikan badan sehat dan segar. Selain itu, ia juga bisa membantu melancarkan air susu, sehingga siibu dan sibayi menjadi sehat. Adapun kandungan yang dimiliki jamu ini yaitu terdiri dari daun iler (Colei atropurei Folium), ketumbar (Coriandri fructus), buah kemukus (Cubebae fructus), kencur (Kaempferiae rhizoma), lengkuas (Languatis rhizoma), dan jahe (Zingiberis rhizoma).

5. Patmosari Rapet

Jamu ini biasanya diminum setelah haid. Manfaat dari Patmosari rapetnya apat membantu untuk memulihkan kembali badan setelah haid, menambah gairah atau semangat, serta mencegah keputihan.

6. Bersih Darah

Jamu ini bermanfaat untuk membersihkan darah sehingga bisa menghilangkan permasalahan kulit. Diantara masalah kulit yang bisa diatasi seperti bisul, gatal-gatal, jerawat, eksim, giduh atau biduran, bahkan keringat yang bau.

Bila anda ingin mencicipi jamu di atas tapi susah untuk menjumpainya, maka anda Anda bisa datang ke Jamu Bukti Mentjos, yang beralamat di Jalan Salemba Tengah Nomor 48, Jakarta Pusat. Warung buka dari pukul 09.00-21.30 WIB.