Ikatan Keluarga Besar Ummul Ayman (IKABUA) Cabang Mesir Terbentuk

 
Ikatan Keluarga Besar Ummul Ayman (IKABUA) Cabang Mesir Terbentuk

INTERNASIONAL I LA –  Akhirnya Ikatan Keluarga Besar Ummul Ayman (IKABUA) di Mesir sekaligus mempererat tali persaudaraan antar anak-anak waled yang sedang belajar di negeri Kinanah ini terbentuk pasca musyawarah di rumah salah seorang senior sekaligus alumni MUDI Mesjid RAya Samalanga yang berlokasi di Darrasah, Kairo, Mesir, Jum'at, (26/4/2019).

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar di bawah arahan dua senior Aceh di Mesir, Tgk. Muhibbussabri Hamid dan Tgk. Muhammad Zulfa dengan mengangkat Tgk. Ariyunanda sebagai ketua, Tgk. Rizki Azmi sebagai wakil dan Tgk. Murthadhal Hadi sebagai sekretaris/bendahara.

"Awalnya, sebagian anggota tidak setuju bila IKABUA Mesir distrukturkan dengan adanya ketua, wakil, dan sebagainya. Alasannya agar kekeluargaan ini tidak serupa dengan organisasi, lebih mudah berpendapat dan menjalin kerja sama serta sama-sama bertanggung jawab dalam mencapai hasil terbaik," ujar salah seorang Mahasiswa senior setempat.

Selanjutnya, setelah lama berbincang dan berpikir serta mendengar arahan dari pemimpin rapat, akhirnya semuanya setuju untuk memilih seorang penengah (pemimpin) dan wakil.

“Dengan adanya seorang ketua, kekeluargaan akan lebih terarah dan kalian akan lebih mudah dalam menjalankan program-program untuk membantu Waled dalam membangun dan menyadarkan Umat Islam.” papar Tgk. Muhibussabri.

Ia juga berpesan agar anak-anak Waled di Mesir tidak menyia-nyiakan keterampilan mereka dalam menguasai ilmu agama dan umum dengan terus berkarya

" Aneuk Waled  harus bersungguh-sungguh dalam belajar serta berharap agar Dayah Ummul Ayman mengirim utusannya setiap tahun untuk belajar di bumi Kinanah ini," pintanya dengan penuh berharap.