SAA Telah Menghancurkan Wilayah Teroris Jabhat al-Nusra

 
SAA Telah Menghancurkan Wilayah Teroris Jabhat al-Nusra

LADUNI.ID, Jakarta - Setelah selama ini menahan diri sesuai perjanjian de-eskalasi yang ditandatangani dan dipantau oleh kekuatan internasional, pasukan Arab Suriah (SAA) terus menggempur tempat-tempat persembunyian teroris di bagian barat laut negara ini.

SANA yang merupakan kantor berita Suriah, pada Sabtu (4/5), melaporkan bahwa SAA telah menghancurkan tempat-tempat persembunyian teroris di pedesaan selatan provinsi Idlib dan di daerah-daerah yang dekat dengan perbatasan provinsi Hama.

Selain itu, juga disebutkan bahwa tempat persembunyian itu sebagian besar milik kelompok teroris Jabhat al-Nusra yang tidak tercakup dalam perjanjian de-eskalasi yang ditandatangani Rusia dan Turki.

Menurut berbagai sumber, dua tentara Turki mengalami luka ringan terkena serangan yang menurut otoritas Ankara berasal dari wilayah-wilayah yang dikendalikan oleh pemerintah Suriah. Dua tentara itu dilarikan ke Turki untuk mendapat perawatan.

Adapun serangan yang dilancarkan oleh militer Suriah sebagian besar menarget tempat persembunyian teroris di Gunung al-Zawiya di Idlib dan pedesaan Hama utara.  Pihak oposisi Suriah menyatakan bahwa sekira 30-60 orang terbunuh dalam lima hari serangan militer di wilayah tersebut.

Sementara itu, gelombang serangan baru ini terjadi setelah presiden Suriah Bashar al-Assad berulang kali bersumpah akan merebut semua wilayah yang dikuasai oleh kelompok-kelompok pemberontak.