Anda Kesusahan dalam Hidup, Amalkan Zikir Ini

 
Anda Kesusahan dalam Hidup, Amalkan Zikir Ini

LADUNI.ID, HIKMAH-Salah satu diantara Asmaul Husna bernama Alquddusu. Wirid ini bermakna "Yang Maha Suci". Interpretasi dapat di jelaskan bahwa Allah SWT merupakan Yang maha bersih dan suci dari segalanya. 

Wirid urutan kelima dari 99 Asmaul Husna ini juga dapat dikatakan Allah Yang Maha Suci dan sakral, terhindar dari berbagai sifat buruk, tercela dan ketidak sempurnaan. Seluruh sifat-Nya terbebas dari apa yan g dituduhkan orang musyrik dan kafir. Ke-Maha sucian-Nya benar benar sempurna, tidak ada cacat sedikitpun. 

Fadilah Membaca Al Quddusu (Yaa Quddus) diantaranya:

Bersih Hati

Barangsiapa yang berzikir dengan khalimat ini pada tiap-tiap hari ketika tergelincir matahari sebanyak 100 kali, Insyaallah akan menjadi bersih hatinya, dan barangsiapa yang berzikir 1000 kali, Insyaallah akan diselamatkan daripada bala.

Menghilangkan bermacam penyakit qalbu.

 Barang siapa yang mewiridkan membaca “ Yaa Quddus” setiap selesai shalat minimal 100x, insya’ Allah akan dibersihkan hatinya dari berbagai penyakit hati seperti sombong, ria, takabbur, serakah, kikir, dengki, musyrik, buruk sangka, rendah diri, sedih, kecewa, strees dan lain sebagainya.

Orang yang hatinya dipenuhi berbagai penyakit seperti tersebut diatas, sulit sekali mendapat kebahagiaan dan keberhasilan hidup didunia apalagi diakhirat kelak. 

Mereka sulit diterima oleh lingkungannya, keberadaan mereka selalu menimbulkan masalah bagi diri dan lingkungannya, sehingga orang disekitar mereka tidak suka pada mereka.

Dengan melakukan wirid ‘Yaa Quddus “ insya Allah penyakit hati yang berbahaya itu akan sirna, dan Allah akan menggantikan nya dengan sifat baik yang yang membawa rahmat seperti sabar, tawadhu, qana’ah, jujur, amanah, ramah dan lain sebagainya.

**Helmi Abu Bakar El-Langkawi, Dayah MUDI Samalanga