Seorang Murid Tewas dalam Insiden Penembakan di Sekolah Colorado

 
Seorang Murid Tewas dalam Insiden Penembakan di Sekolah Colorado

LADUNI.ID, Colorado - Terjadinya  aksi penembakan di Science, Technology, Engineering and Math (STEM) School, Colorado, Amerika Serikat pada Selasa (7/5)  telah menewaskan  seorang murid  dan tujuh lainnya mengalami luka-luka. 

Insiden ini terjadi pada saat dua pelaku yang juga pelajar di sekolah masuk masuk ke gedung sekolah sambil menenteng pistol. Setelah itu, keduanya melepaskan tembakan tak terarah di dalam dua kelas terpisah. Demikian terang Sheriff Douglas County, Tony Spurlock.

"Dua orang berjalan masuk ke dalam gedung STEM dan melakukan tembakan di dua lokasi terpisah," ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa terdapat satu siswa yang tewas di tempat, usia siswa ini masih 18 tahun. Sementara beberapa siswa lain mengalami luka-luka dalam keadaan kritis dan segera mendapat perawatan medis.

STEM merupakan sekolah terpadu terdiri dari tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga SMA, berdasarkan informasi yang dikutip dari Reuters. Setelah diidentifikasi terbukti bahwa pelaku penembakan tersebut juga merupakan siswa STEM yang berusia dewasa dan di bawah 18 tahun.

Tak lama setelah kejadian itu, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian, dan menangkap para pelaku penembakan. Kemudian polisi juga mendatangi sebuah rumah di pinggiran kota Denver yang hanya berjarak 3,2 kilometer dari STEM. Rumah itu diyakini tempat tinggal salah satu pelaku penembakan.

Akan tetapi, Pihak Kepolisian sampai saat ini masih menolak untuk menjelaskan kemungkinan motif penembakan tersebut. Kepolisian menganggap masih terlalu dini untuk menyimpulkan penyelidikan yang dibantu oleh Biro Investigasi Federal (FBI).