Ijazah dari Guru Zaini Sekumpul agar Selama Berpuasa Terhindar dari Rasa Haus

 
Ijazah dari Guru Zaini Sekumpul agar Selama Berpuasa Terhindar dari Rasa Haus

LADUNI.ID, Jakarta - Puasa bulan Ramadhan adalah suatu kewajiban yang harus dijalankan setiap  Mukmin laki-laik maupun perempuan di seluruh dunia sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelumnya dengan tujuan mencapai ketaqwaan, selain itu puasa  bulan Ramadhan merupakan pelaksanaan dari rukun Islam ke 3 dalam ajaran Islam.

Arti puasa Ramadan secara umum adalah menahan lapar, haus serta kegiatan yang membataklan puasa. Menahan lapar dan haus selama lebih dari 12 jam adalah tantangan tersendiri bagi orang yang berpuasa. Apa lagi disiang hari seseorang masih melakukan aktivitasnya seperti biasa. Rasa haus adalah tantangan yang sering ditemui saat berpuasa.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan rasa haus terkadang tidak tertahankan. Selain kegiatan yang menguras cairan tubuh dan kondisi cuaca yang panas dengan kelembaban yang tinggi, faktor makanan yang Anda konsumsi saat makan sahur juga turut mempengaruhi rasa haus saat berpuasa.

Agar terhindar dari rasa haus selama menjalankan ibadah puasa, berikut ijazah dari Guru Zaini Sekumpul.
Abah Guru Zaini Sekumpul Berkata :
" Kalau kamu ingin pada bulan Puasa tidak merasa kehausan, setelah sahur ambil secangkir air putih lalu baca surah Al-Kautsar 7x, kemudian tiupkan ke air tersebut.
Minum air tersebut dan bagikan kepada keluarga (anak, istri)

Fadhilahnya Insya Alloh tidak merasa haus mulai sahur sampai hendak berbuka.
Karena minum air tersebut sama dengan minum Telaga Kautsar.

Semoga puasa kita lancar dan berkesempatan untuk mengamalkannya dengan harapan Barokah dari para Auliya Alloh dan Syafaat Rosululloh SAW.