Group China Mempertimbangkan Investasi $ 10 Miliar di UEA

 
Group China Mempertimbangkan Investasi $ 10 Miliar di UEA

LADUNI.ID, East Hope Group China sedang mengevaluasi rencana untuk menginvestasikan $ 10 miliar di zona industri di Uni Emirat Arab, bergabung dengan perusahaan-perusahaan Cina, mencari sepotong inisiatif Sabuk dan Jalan China.

Perusahaan-perusahaan Cina semakin memanfaatkan peluang di Teluk, berkembang di luar negeri sejalan dengan kebijakan investasi yang diperjuangkan oleh Presiden Cina Xi Jinping.

Raksasa manufaktur yang berbasis di Shanghai, East Hope bekerja sama dengan Khalifa Industrial Zone Abu Dhabi (Kizad) untuk mengembangkan industri selama 15 tahun dalam rencana tiga fase, sebuah pernyataan dari Kizad mengatakan pada hari Minggu.

Fasilitas alumina direncanakan pada tahap pertama sementara pusat penelitian lumpur merah dan proyek daur ulang akan menjadi bagian dari fase dua. Fase terakhir akan membawa fasilitas hulu dan hilir yang besar untuk pemrosesan logam non-ferro.

"Proyek ini akan menjadi proyek benchmarking di sepanjang Inisiatif Belt & Road antara UEA dan China," kata Ketua East Hope Yongxing Liu dalam sebuah pernyataan.

East Hope adalah yang terbaru untuk bergabung dengan beberapa perusahaan Cina lainnya di Abu Dhabi. Awal tahun ini, Roadbot membangun pabrik ban baru di Kizad.

Lebih dari 15 perusahaan Cina telah berinvestasi di Kizad, termasuk lima dari provinsi Jiangsu.

Terminal COSCO Pengiriman dan Pelabuhan Abu Dhabi di Cina dibuka tahun lalu di Pelabuhan Khalifa, memposisikan Abu Dhabi sebagai pusat regional untuk jaringan global 36 pelabuhan COSCO.