Doa Puasa Ramadhan Hari ke-22 dan Hikmahnya

 
Doa Puasa Ramadhan Hari ke-22 dan Hikmahnya
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia sebab di bulan ini penuh dengan ampunan dan berkah dari Allah SWT.

Memasuki puasa yang ke-22 memohon kepada Allah SWT agar dibukakan pintu karunia-Nya dan keberkahan serta memohon kepada Allah agar ditempatkan di tempat yang diridoi-Nya.

Berikut ini bacaan lafadz doa hari dua puluh dua Ramadhan 1443 Hijriah beserta teks bahasa Indonesia, arti dan hikmahnya:

Doa Puasa Ramadhan Hari ke-22

اَللَّهُمَّ افْتَحْ لِيْ فِيْهِ أَبْوَابَ فَضْلِكَ وَ أَنْزِلْ عَلَيَّ فِيْهِ بَرَكَاتِكَ وَ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِمُوْجِبَاتِ مَرْضَاتِكَ وَ أَسْكِنِّيْ فِيْهِ بُحْبُوْحَاتِ جَنَّاتِكَ يَا مُجِيْبَ دَعْوَةِ الْمُضْطَرِّيْنَ

Allahummaftah li abwaba fadhlika wa anzil ‘alayya fîhi barakatika wa waffiqni fîhi limujibati mardhatika wa askinni fîhi buhbuhati jannatika ya mujiba da’watil mudhtharrin

Artinya : ”Ya Allah bukakanlah lebar–lebar pintu karunia-Mu di bulan ini dan curahkan berkah-berkah-Mu Tempatkan aku di tempat yang membuat-Mu ridho padaku. Tempatkan aku di dalam Surga-Mu. Wahai Yang Maha menjawab doa orang yang dalam kesempitan”.

Hikmah Puasa Hari Ke-22

Allah SWT akan mengutus kepada kalian malaikat maut seperti pada para Nabi saw, menyelamatkan kalian dari keganasan malaikat Munkar dan Nakir, dan  menghilangkan dari kalian penderitaan dunia dan akhirat


(Kitab Mafaatih Al-Jinaan, bab 2 dan pasal 3, karya Asy-Syaikh Al-Muhaddits Abbas bin Muhammad Ridha Al-Qummi atau Abbas Al-Qummi rahimahullah)