Tarawih keliling , Ansor Sekadau Kenalkan Islam Rahmatan Lil 'alamin

 
Tarawih keliling , Ansor Sekadau Kenalkan Islam Rahmatan Lil 'alamin

LADUNI.ID, SEKADAU - Tarawih keliling menjadi program Gerakan pemuda Ansor Kab.Sekadau dalam bulan Ramadhan.
Selama satu bulan penuh GP Ansor Sekadau melaksanakan rutin kegiatan Sholat Tarawih keliling di setiap kecamatan di Kabupaten Sekadau .

"Dilaksanakanya kegiatan tersebut untuk mempererat hubungan antar kader di berbagai kecamatan di kabupaten Sekadau dan juga untuk memperkenalkan Islam moderat yang Rahmatan Lil 'alamin" tegas ketua GP Ansor Sekadau MA.Sidiq  .

Disamping itu, Tarawih keliling ini kita ingin melihat adanya khasanah keislaman dalam ibadah tarawih yang disetiap tempat berbeda-beda .

Setelah dilaksanakannya sholat Tarawih berjamaah di isi mauhidoh Hasanah oleh ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kabupaten Sekadau Ustadz Bagus Fitrianto .

Mendapat jatah mengisi Mauhidoh Hasanah di Masjid Syekh Abdul Qodir SP2 Maboh permai Belitang, Ustadz Bagus mengatakan, " Sekarang Islam di Indonesia merupakan rujukan dan contoh bagi Islam di berbagai Negara Barat dan Timur Tengah" karena Islam di Indonesia disebar oleh para Wali dan Ulama terdahulu menggunakan jalan damai dan menggunakan pendekatan-pendekatan kebudayaan, untuk itu Kita harus menjunjung tinggi nilai toleran untuk mewujudkan islam yang Rahmatan Lil 'alamin di Kalimantan barat Khususnya Kabupaten Sekadau . (Adifuadi)