Global Payment Membeli TSYS Sebesar $ 21,5 Miliar dalam Kesepakatan Fintech Terbaru

 
Global Payment Membeli TSYS Sebesar $ 21,5 Miliar dalam Kesepakatan Fintech Terbaru

LADUNI.ID, Perusahaan teknologi pembayaran Global Payments Inc mengatakan pada hari Selasa akan membeli rekan Total System Services Inc (TSYS) untuk sekitar $ 21,5 miliar dalam bentuk saham, menambah skala dalam industri yang sangat kompetitif dan tumbuh cepat.

Kesepakatan itu, Pembayaran Global terbesar yang pernah ada dan akuisisi besar ketiga tahun ini, muncul ketika perusahaan teknologi pembayaran bergabung untuk menghadapi persaingan dari bank yang melakukan terobosan dalam pembayaran digital dan perusahaan pemula fintech seperti Adyen dan Stripe yang memenggal pangsa pasar.

Pasar pembayaran global akan mencapai pendapatan $ 3 triliun per tahun pada tahun 2023 karena pelanggan semakin beralih ke pembayaran digital dari uang tunai, menurut perusahaan konsultan McKinsey.

"Kami percaya kesepakatan menandai pergeseran dari (Global Payments ') pengejaran perangkat lunak dan aset yang dibedakan menjadi lebih banyak permainan skala," tulis analis Jefferies dalam catatannya pada hari Minggu.

"Kami tidak percaya kesepakatan akan menghadapi pertimbangan antimonopoli atau mengharapkan penawaran lain meskipun kami mencatat bahwa beberapa bank telah menyebutkan fokus baru pada pembayaran."

Setelah kesepakatan, Pembayaran Global akan memproses lebih dari 50 miliar transaksi setiap tahun di seluruh dunia, menjadikannya salah satu pemain terbesar dalam teknologi pembayaran terintegrasi, katanya dalam sebuah pernyataan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN