Kamera di Layar Akan Segera Hadir pada Smartphone Xiaomi

 
Kamera di Layar Akan Segera Hadir pada Smartphone Xiaomi

LADUNI.ID, Melalui paten Xiaomi terbaru disebutkan bahwa Xiaomi sedang merancang dan mengembangkan teknologi in-display camera atau kamera di dalam layar smartphone.

Menurut sumber berita terpercaya pada Senin (03/06/2019), brand asal China tersebut mengajukan paten terkait pada November 2018 lalu.

Dalam patennya, Xiaomi merancang kamera yang ditempatkan di belakang layar. Dalam deskripsi paten Xiaomi tersebut, ada dua panel layar, layar utama di bagian atas dan layar sekunder di bawahnya.

Kemudian, ada juga sensor cahaya yang bekerja pada kedua panel layar tadi. Tugasnya, untuk “menyembunyikan” kamera di layar sekunder ketika tidak digunakan, dan memunculkannya saat kamera digunakan.

Menurut sumber, tidak dijelaskan, apakah Xiaomi segera mengimplementasi teknologi tersebut di jajaran smartphone terbarunya di tahun ini atau tidak. Jikapun tidak tahun ini, bisa jadi brand ini akan menghadirkannya pada smartphone terbaru di tahun depan.

Kita sebagai konsumen hanya bisa menunggu kapankah fitur tersebut akan digunakan. Semoga secepatnya agar kita bisa menikmati layar yang full tanpa terganggu adanya Kamera Depan yang mengganggu Full nya layar.