Saham Eropa Pulih Setelah Kekecewaan ECB

 
Saham Eropa Pulih Setelah Kekecewaan ECB

LADUNI.ID, Pembuat mobil naik pada laporan bahwa Presiden AS Donald Trump menunda ancaman tarif untuk barang-barang Meksiko segera setelah hari Senin, sementara produsen obat-obatan Perancis Sanofi memperoleh pada pengangkatan kepala eksekutif baru.

Saham Eropa berada dalam mode pemulihan pada hari Jumat setelah pesan hati-hati dari Bank Sentral Eropa memukul selera investor untuk risiko di sesi sebelumnya, dengan pedagang mengamati laporan pekerjaan AS dan perdagangan AS bergulat dengan Meksiko untuk arah baru.

Indeks STOXX 600 pan regional naik 0,6% pada 0717 GMT, di jalur untuk kinerja mingguan terbaik dalam dua bulan. CAC 40 Prancis mengungguli rekan-rekan euro dengan 0,9%, dibantu oleh raksasa farmasi Perancis Sanofi.

Investor sebagian besar lebih menyukai sektor-sektor defensif seperti utilitas dan layanan kesehatan dalam satu minggu yang telah melihat pasar saham memperoleh keuntungan global meskipun ada ketidakpastian mengenai perdagangan dan kebijakan moneter.

Sinyal dari Federal Reserve AS bahwa pemotongan suku bunga telah menjadi inti dari pergerakan tersebut, dan gaji bulanan non pertanian A.S. pada hari Jumat kemungkinan akan mengatur nada untuk minggu berikutnya.

Dalam bukti baru bahwa gesekan perdagangan dan ketidakpastian atas proses Brexit Inggris yang kacau mengambil korban, data menunjukkan output industri Jerman turun lebih dari yang diharapkan pada bulan April.

Namun, pemulihan yang lebih luas di wilayah tersebut membantu DAX Jerman naik 0,6%.

Pembuat mobil dan pemasok naik 0,5% dan sektor energi mengungguli perusahaan minyak Total dan BP PLC naik sekitar 1% karena harga minyak mentah melonjak. [O / R] Pemulihan harga minyak, mengambil korban pada saham maskapai, dengan Air France, EasyJet plc dan Lufthansa turun antara 0,2% dan 0,9%.

Sanofi naik 3,1% setelah menunjuk Paul Hudson, seorang eksekutif puncak di rival Swissnya Novartis, sebagai chief executive officer.

Baca Juga

1. TLTRO Baru untuk Menjaga Pembiayaan yang Menguntungkan Bagi Bank

2. Pengawas Inggris Mengguncang Pasar Cerukan Bank 'Disfungsional'

3. Bundesbank Memangkas Perkiraan Pertumbuhan Jerman Pada Kondisi Industri yang Buruk

4. Eropa Menghemat $ 8 Miliar untuk Tagihan Gas Pada Tahun 2018 Karena LNG

5. Facebook Menangguhkan Pra-Instal Aplikasi Pada Ponsel Huawei