Speedometer, Fitur Baru Google Maps yang Diadopsi dari Waze

 
Speedometer, Fitur Baru Google Maps yang Diadopsi dari Waze

LADUNI.ID, Aplikasi navigasi Google, Google Maps akan memiliki fitur indikator kecepatan berkendara atau Speedometer demi keselamatan pengguna saat berkendara. Fitur ini sedang dikembangkan oleh Google.

Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk mengawasi apakah kecepatan berkendara Anda masih aman atau sudah diluar batas normal kecepatan.

Letak fitur penunjuk kecepatan ini dapat dilihat di bagian kiri bawah layar ketika menggunakan layanan penunjuk arah di Google Maps. Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, Anda bisa membuka aplikasi dan klik ikon tiga garis horizontal yang ada di sisi kiri atas layar.

Kemudian, sentuh ke bawah dan pilih menu Settings kemudian klik Navigation Settings. Setelah itu ke menu Driving Options lalu klik toggle untuk Speedometer dan fitur akan aktif. Sayangnya Speedometer Google Maps masih tahap uji coba dan belum tersedia secara global.

Sayangnya fitur tersebut baru muncul di Argentina, Australia, Belgia, Brasil, Kanada, Republik Ceko, Finlandia, Jerman, India, Belanda, Polandia, Portugal, Swedia, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat.

Sekedar informasi, jika fitur ini hanyalah satu dari sekian banyak fitur ciptaan Waze yang masuk ke Google Maps. Selepas membeli Waze di tahun 2013 lalu, Google terus mengadopsi fitur-fitur Waze untuk dimasukan ke Google Maps.

Di Waze ada juga fitur pendukung speedometer yakni pelaporan insiden, yang memungkinkan Anda untuk memberi tahu pengemudi lain tentang kecelakaan, pos pemeriksaan polisi, dan kamera kecepatan.

Informasi sebelumnya, Google juga meluncurkan fitur berupa rekomendasi makanan favorit di sebuah restoran yang bisa pengguna pilih ketika berkunjung ke sana. Pengguna bisa mendapatkan foto, ulasan dan peringkat restoran di layanan peta buatan Google tersebut.

Selain itu, Anda akan mendapatkan informasi tentang makanan paling favorit di sebuah restoran yang bisa dipesan di restoran tersebut.

Semoga dalam beberapa waktu kedepan kita bisa menikmati fitur ini.

Baca juga:

1. Google Kembali Mengeluarkan Produk Media Baru

2. AR: Fitur Baru dari Google Untuk Pengguna Android

3. Google Mengembangkan Sayap Dengan Diluncurkannya Google Stadia November Mendatang