Google Membatalkan Dua Produk yang Belum Dirilis

 
Google Membatalkan Dua Produk yang Belum Dirilis

LADUNI.ID, Google tidak akan meluncurkan sekuel tablet Pixel Slate tahun lalu, menurut Business Insider dan Computer World, dan sebagai gantinya akan memfokuskan upaya perangkat keras Chrome OS pada perangkat laptop "tradisional" seperti Pixelbook. "Untuk upaya perangkat keras pihak pertama Google, kami akan fokus pada laptop Chrome OS dan akan terus mendukung Pixel Slate," kata seorang juru bicara.

Artinya anda dapat mengharapkan Slate untuk terus menerima pembaruan perangkat lunak dan keamanan untuk beberapa tahun mendatang - tetapi tidak akan ada Pixel Slate 2. Rick Osterloh, yang memimpin bisnis perangkat keras Google, mengkonfirmasi hal itu di Twitter pada Kamis sore.

Google melangkah lebih jauh dengan mengungkapkan bahwa mereka telah memangkas dua produk tablet dalam pengembangan, memindahkan karyawan yang telah mengerjakannya ke area lain di perusahaan(Sebagian besar rupanya bergabung dengan tim Pixelbook.).

Tablet keduanya berukuran lebih kecil dari Pixel Slate dan direncanakan untuk dirilis "sekitar tahun 2019." Tetapi hasil pengujian jaminan kualitas yang mengecewakan menyebabkan Google untuk sepenuhnya meninggalkan kedua perangkat. Google memberi tahu karyawan tentang keputusannya pada hari Rabu.

Pixel Slate menerima ulasan yang sangat biasa-biasa saja saat mulai dijual tahun lalu. Google mendapatkan pujian untuk desain perangkat keras perangkat tersebut, tetapi perangkat lunaknya terasa belum selesai - Chrome OS belum seperti  menggunakan tablet - dan versi Slate yang lebih murah mengalami kinerja dan lag yang sangat lamban. 

Google telah menyelesaikan beberapa masalah dengan pembaruan, tetapi lebih dari segalanya, perusahaan mungkin telah menyadari bahwa mengambil iPad Apple akan menjadi pertempuran yang kalah.

IPad ditawarkan pada beberapa titik harga, memiliki banyak pilihan aplikasi, dan diatur untuk mendapatkan peningkatan produktivitas pada musim gugur ini dengan peluncuran iPad OS. Dan Slate tidak akan pernah menjadi yang terbaik bagi Microsoft Surface bagi konsumen yang benar-benar mencari pengalaman PC desktop penuh pada tablet.

Sementara itu, Pixelbook, telah bertemu dengan "umpan balik" yang jauh lebih baik dari pelanggan sejak dirilis pada tahun 2017 karena keyboard yang fantastis, layar yang bagus, desain yang ringan, dan gaya yang unik.

Dan sekarang jelas bahwa model baru sedang dalam perjalanan. Seorang juru bicara Google mengatakan kepada Computer World, yang juga melaporkan pada berita ini, bahwa "sangat mungkin" sebuah Pixelbook 2 akan dirilis sebelum akhir 2019.

Pada saat yang sama, Osterloh berusaha menggarisbawahi bahwa Google memiliki niat untuk meningkatkan Chrome OS pada perangkat tablet karena beberapa perusahaan termasuk Acer dan HP telah merilis produk dalam faktor bentuk itu. Namun Google sendiri akhirnya menyerah tidak memberikan kepercayaan diri yang besar.