Akhirnya Amerika Serikat Membatalkan Serangan Terhadap Iran

 
Akhirnya Amerika Serikat Membatalkan Serangan Terhadap Iran

LADUNI. ID, WASHINGTON - Presiden Trump sempat memerintahkan militer AS untuk membombardir Iran, sebagai respon atas ditembak jatuhnya drone oleh Teheran. Namun kini Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump akhirnya dia membatalkan keputusan untuk melakukan serangan terhadap Iran. 

Trump mengatakan, ia membatalkan rencana serangan militer terhadap Iran karena dia menilai itu akan menjadi tanggapan yang tidak proporsional. Dia mengaku lebih memilih merespon penembakan itu dengan sanksi, dibanding opsi militer.

"Kami semalam dipenuhi tuntutan untuk memberikan respon terhadap tiga sasaran yang berbeda, ketika saya bertanya berapa banyak yang akan mati, seorang jenderal menyebut sekitar 150 orang," kata Trump melalui akun Twitternya.

Selanjutnya, seperti dilansir Reuters pada Jumat (21/6), Truump mengatakan bahwa 10 menit sebelum serangan itu dilancarkan, dia membatalkannya, itu tidak sebanding dengan menembak jatuh pesawat tak berawak. 

"Saya tidak terburu-buru, militer kami dibangun kembali, baru, dan siap untuk beroperasi, sejauh ini yang terbaik di dunia," sambungnya.