NU Kembali Islamkan Lima Warga Jepang

 
NU Kembali Islamkan Lima Warga Jepang

LADUNI.ID, Jakarta - Sebuah video pembacaan ikrar pembacaan dua kalimat syahadat oleh lima orang Jepang diunggah halaman akun Facebook Hubbul Wathan Minal Iman, pada Senin (24/6) malam. Dalam video tersebut, tertulis pernyataan bahwa lima muallaf tersebut masuk Islam dengan dibimbing langsung oleh Kiai Said Aqil Siradj.

“Setelah om Dedy Corbuzier, Alhamdulillah malam ini lima sudara kita ikrar masuk Islam dibimbing langsung oleh Kiai Said Aqil Siroj dan juga Rais Aam KH Miftachul Akhyar,” tulisan dalam halaman akun Hubbul Wathan Minal Iman.

Sementara itu, Sekjen Nahdlatul Ulama (NU) Helmy Fisal Zaini juga ada dalam video tersebut dan memberikan penjelasan bahwa Islam Nusantara yang dibawa oleh NU berhasil diterima oleh seluruh kalangan di dunia.

“Mengislamkan 16 pengusaha Jepang, dan sekarang ada lima orang warga Negara jepang yang ikrar membaca dua kalimat syahadat. Ini menunjukkan bahwa dakwah Islam ala Nahdlatul Ulama ini ternyata Islam Nusantara ini diterima oleh seluruh warga masyarakat dunia,” ujar Helmy Faisal Zaini.

Baca juga: Deddy Corbuzier Hari Ini Masuk Islam

“Bahkan tidak kurang, kiai-kiai, gus-gus, seperti Gus Miftah baru-baru ini juga Alhamdulillah (meng-Islam-kan Dedy Corbuzier, red.),” pungkas Sekjen NU.