Cara Menghindari Zina

 
Cara Menghindari Zina

LADUNI.ID, Jakarta - Pergaulan bebas yang marak kita lihat di media sosial-media sosial belakangan ini bisa jadi merupakan ketidaktahuan seseorang dalam menghindari perbuatan zina. Itu hanya yang tampil di permukaan, sementara di luar itu bisa jadi pergaulan bebas lebih marak.

Cara menghindari perbuatan zina sebenarnya bisa dilakukan. Tentunya tidak mudah, tetapi bisa. Menghindari zina dapat dimulai sejak usia dini dan dengan proteksi yang kuat. Berikut ini adalah beberapa cara menghindari zina.

1. Memperkuat Iman Melalui Pendidikan Agama

Anak yang mempunyai dasar pendidikan agama serta moral yang kokoh tidak akan mudah terjerumus ke dalam pergaulan bebas, karena ia tahu dan bisa membedakan hal yang benar dan salah. Pendidikan agama dan moral dapat memperkuat iman seseorang sejak dini. Jika sejak kecil seseorang telah tertanam mengenai pengertian benar dan salah, biasanya ia akan dapat menghindari pergaulan bebas yang jelas – jelas merupakan hal yang tidak benar.

2. Melatih Karakter Diri Supaya Lebih Positif

Pembentukan 4 karakter manusia sejak kecil sangat diperlukan agar ia dapat menjadi pribadi yang kuat dan berpendirian kokoh, sehingga walaupun mempunyai kesempatan untuk hidup bebas, ia dapat mengendalikan dirinya. Teguh berpegang pada prindip hidup merupakan salah satu cara untuk menghindari pergaulan bebas.

3. Selektif Memilih Teman

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN