Dampak Evolusi Digital bagi Ekosistem

 
Dampak Evolusi Digital bagi Ekosistem

LADUNI.ID, Seiring dunia kita melanjutkan evolusi digitalnya, konsumsi energi juga meningkat secara masif. Para peneliti di Amerika Serikat mengharapkan tiga kali lipat dari konsumsi daya dalam lima tahun ke depan dan industri komunikasi kita bisa sangat bertanggung jawab atas hampir seperempat dari konsumsi daya seluruh dunia dalam sepuluh tahun ke depan.

Sementara sebagian besar perusahaan melakukan banyak hal untuk mencegah hal ini, sebagai individu, kami tidak melakukannya. Baca artikel ini untuk beberapa tips tentang menghemat energi di rumah dan kebiasaan Anda.

Walaupun biaya energi yang lebih rendah itu besar, Anda harus berhati-hati tentang sumber energi yang berasal dari sumber energi Anda.

Banyak penyedia energi yang lebih murah masih mengeluarkan energi abu-abu. Jika Anda mencari penyedia energi yang menyajikan energi hijau, ada banyak situs web yang memungkinkan Anda menyaringnya secara aktif, seperti Overstappen.nl.

Anda mungkin berpikir strategi 'penyedia termurah' efektif, itu akan lebih mahal daripada uang pada akhirnya.

Apakah Anda meninggalkan PC di tempat kerja ketika Anda meninggalkan kantor? Apakah Anda membiarkan TV tetap terhubung ketika tidak digunakan? Apakah rumah Anda tidak terisolasi dengan baik?

Semua hal tersebut membutuhkan daya, dan meskipun tidak akan banyak berdampak pada lingkungan ketika hanya satu rumah tangga yang melakukan hal ini, kebiasaan kolektif kita adalah masalahnya.

Anda harus melihat ke dalam perangkat dan aplikasi rumah tangga yang dapat Anda hemat energi. Memiliki rumah yang terisolasi dengan baik tidak hanya meningkatkan konsumsi energi, itu akan mengurangi tingkat kebisingan di luar, mengurangi efek suhu luar dan semua di sekitar akan meningkatkan kehidupan sehari-hari Anda.

Sebagian besar dunia kita telah mengalihkan fokusnya untuk menyelamatkan lingkungan, dan terus berupaya memperbaiki lingkungan kita melalui penelitian dan pengembangan yang cepat.

Pastikan Anda tetap mengikuti perkembangan ini, karena hal itu dapat membantu Anda menghemat energi dan uang pada akhirnya.

Jika hanya perusahaan dan pemerintah mencari solusi, tetapi individu tidak, kita tidak akan pernah bisa menyelamatkan lingkungan kita.