PM Pakistan Berupaya  Membantu Proses Damai di Afghanistan

 
PM Pakistan Berupaya  Membantu Proses Damai di Afghanistan


LADUNI. ID, INTERNASIONAL -Konflik yang terjadi Di Afghanistan dengan para pemimpin Thaliban, Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan dilaporkan akan segera bertemu dengan para pemimpin Taliban dalam waktu dekat. Ini adalah upaya Khan untuk membantu proses damai di Afghanistan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Penasihat politik Khan, Naeem ul Haq, is mengatakan, recana pertemuan antara Khan dan para pemimpin Taliban telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah Afghanistan, sebagai upaya untuk mendorong proses perdamaian di negara itu.

"Perdana Menteri Imran Khan akan bertemu dengan para pemimpin Taliban segera untuk penyelesaian damai krisis Afghanistan dan pemerintah Afghanistan juga telah menunjukkan persetujuannya dalam hal ini," kata Haq.

Seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (4/7), kemudian mengatakan bahwa kunjungan Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani ke Pakistan akhir bulan lalu telah membantu membangun kepercayaan antara kedua tetangga.

Kunjungan Ghani, yang merupakan ketiga sejak 2014, terjadi beberapa hari setelah Islamabad menjamu beberapa pemimpin Afghanistan untuk membahas cara-cara untuk mengakhiri konflik yang sedang berlangsung di Afghanistan, yang telah memasuki tahun ke-18.

 

.9