Kontak Senjata Kembali Terjadi Antara India-Pakistan

 
Kontak Senjata Kembali Terjadi Antara India-Pakistan

LADUNI.ID, New Delhi - Sejak berlakunya kemerdekaan dari Kerajaan Inggris pada 1947, India dan Pakistan terus berkonflik terkait klaim untuk bagian-bagian wilayah Kashmir. Meski telah  ditetapkan beberapa kali gencatan senjata sejak tahun 1972 dan 2003 silam, namun kedua belah pihak telah berulang kali menuduh satu sama lain melanggar gencatan senjata.

Seperti dilaporkan dari media lokal setempat bahwa telah terjadi kontak senjata antara pasukan India dan Pakistan di wilayah yang disebut Line of Control (LoC) di Jammu dan wilayah Kashmir yang disengketakan.

Letnan Kolonel Devender Anand, Juru bicara Kementerian Pertahanan India mengatakan kepada kantor berita IANS bahwa pasukan Pakistan telah melanggar gencatan senjata dengan menembakan mortir di daerah LoC sekitar pukul 21:00 malam waktu setempat pada hari Jumat. Namun demikian, pihak militer Pakistan belum mengeluarkan pernyataan mengenai peristiwa baku tembak ini.

Seperti dilansir dari Sputnik, Sabtu (6/7/2019), bahwa belum ada laporan kerusakan atau korban terkait insiden ini. Meskipun begitu, kantor berita IANS melaporkan bahwa kontak senjata masih terus terjadi di sepanjang LoC.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN