Pangkalan Senjata Angkatan Laut AS Tutup Sementara

 
Pangkalan Senjata Angkatan Laut AS Tutup Sementara

LADUNI.ID, California - Terkait gempa dahsyat berkekuatan 6,4 skala Richter yang terjadi beberapa hari lalu di dekat kota Ridgecrest, maka pangkalan senjata Angkatan Laut (AL) China Lake ditutup sementara untuk pemeriksaan keamanan menyusul gempa besar yang mengguncang wilayah tersebut. Demikian dilaporkan dari kantor berita Amerika Serikat (AS), Fox News.

Dalam peristiwa gempa ini dilaporkan belum ada korban jiwa, Akan tetapi informasi langsung tentang kemungkinan kerusakan material belum ada. Sementara iu, pangkalan AL AS terletak hanya 150 mil jauhnya dari pusat gempa.

kota Ridgecrest menampung penduduk sekitar 29.000 orang di sebelah barat Gurun Mojave. Tak lama setelah gempa tersebut, keesokannya gempa yang lebih dahsyat berkekuatan 7,1 SR melanda wilayah yang sama. Gempa kedua ini menyebabkan kerusakan, kebocoran gas, dan kegagalan komunikasi dan daya. 

Gavin Newsom, Gubernur California, menempatkan Kantor Layanan Darurat (OES) negara bagian dalam waspada tertinggi. Karena tidak menutup kemungkinan gempa yang lebih dahsyat bisa saya terjadi kembali di wilayah itu.