Trump Menuai Kecaman Setelah Meminta Anggota Kongres AS Perempuan Pulang Ke Negara Sendiri

 
Trump Menuai Kecaman Setelah Meminta Anggota Kongres AS Perempuan Pulang Ke Negara Sendiri

LADUNI.ID, Washington, D.C - Terdapat beberapa anggota kongres AS perempuan yang berlatarbelakang kulit hitam dan minoritas. Donald Trump menyebutkan bahwa ia meminta mereka untuk kembali ke negara asal mereka. Kemudian, Trump langsung mendapat kecaman atas pernyataannya tersebut.

Seperti dilansir Sky News, Minggu (14/7/2019), adapun pernyataan Trump tersebut sepertinya dimaksudkan kepada Rashida Tlaib (Michigan), Alexandria Ocasio-Cortez dari New York, Ilhan Omar (Minnesota), dan Ayanna Pressley (Massachusetts).

Trump juga mengklaim bahwa terdapat beberapa anggota Kongres AS yang "progresif" karena berasal dari negara yang pemerintahannya dia sebut korup dan berantakan. Sementara itu, seperti diketahui, satu-satunya kongres AS yang kelahiran asing yaitu Ilhan Omar dari Somalia.

Selanjutnya, komentar dari Presiden AS itu membuat banyak pihak melakukan kecaman terhadapnya. Seperti Tlaib dan sekutu Trump sendiri yaitu dari Partai Republik Justin Amash. 

Sementara itu, Ocasio-Cortez yang merupakan keturunan Puerto Riko lahir di Bronx, dan besar di pinggiran Westchester County. sedangkan Tlaib sendiri adalah putri imigran Palestina lahir di Detroit, dan yang terakhir adalah Ayanna Pressley yang merupakan perempuan kulit hitam pertama yang terpilih di Kongres.