Kebakaran di Tokyo, 23 Orang Meninggal dan 36 Luka-Luka

 
  Kebakaran di Tokyo, 23 Orang Meninggal dan 36 Luka-Luka

LADUNI. ID,   TOKYO,- Sebuah gedung yang merupakan studio animasi terbakar dan menyebabkan beberapa orang meninggal dan luka-luka. Kejadian ini terjadi di Kyoto, Jepang  Kamis, (18'7/2019).

Informasi yang dihimpun menyebutkan sedikitnya 23 orang diyakini tewas dan 36 lainnya terluka dalam kebakaran yang menghanguskan sebuah studio animasi di Kyoto, Jepang dan otoritas setempat menyatakan bangunan itu sengaja dibakar.

Sementara itu berdasarkan informasi   dari keterangan polisi dan departemen pemadam kebakaran, api dilaporkan bermula di lantai tiga setelah seorang pria menyemprotkan bahan bakar. Juru Bicara Pemadam Kebakaran Kyoto Kazuhiro Hayashi mengatakan 13 tewas di lantai satu dan dua.

 "Sekitar 10 orang lainnya ditemukan dalam kondisi cardio-respiratory arrest (kondisi di mana detak jantung berhenti) di tangga ," kata Hayashi.

Selanjutnya, pejabat departemen pemadam kebakaran itu menggunakan istilah 'cardio-respiratory arrest' yang biasa dipakai di Jepang untuk menandakan bahwa korban sudah meninggal, namun kematian mereka belum disertifikasi secara resmi.

Sementara, pelaku telah diamankan dan kini ditahan. Identitas pria ini tidak disebut lebih lanjut.  Laporan menyebut pelaku mengatakan 'Mati kamu!' sebelum membakar bensin yang dituangkannya. "Seorang pria menuangkan cairan dan membakarnya," tutur seorang juru bicara kepolisian prefektur Kyoto.  

Kebakaran tersebut belum diketahui motif di balik aksi pembakaran ini. Media-media lokal yang mengutip sejumlah sumber kepolisian setempat menyebut jumlah korban tewas masih bisa bertambah karena beberapa orang yang masih berada di dalam gedung, tampak tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan.