Kenangan KH. Zuhri Zaini tentang Sosok Almarhum B.J. Habibie

 
Kenangan KH. Zuhri Zaini tentang Sosok Almarhum B.J. Habibie

LADUNI.ID, Probolinggo - Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadidi, KH. Zuhri Zaini mempunyai kenangan tersendiri mengenai Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie yang baru berpulang, Kamis (11/09).

Pernah suatu ketika sekitar tahun 90-an, Bapak Habibie pernah berkunjung silaturrahim ke PP. Nurul Jadid. Dan turut membantu berkontribusi di dalam kesuksesan.

“Beliau turut membantu berkontribusi dalam suksesnya program BPT (program pengayaan ilmu IPTEK) di SMU Nurul Jadid,” imbuh Kiai Zuhri (sapaan akrab pengasuh ke IV PP. Nurul Jadid).

Lebih lanjut, KH. Zuhri turut mengapresiasi jasa beliau kepada bangsa baik melalui jabatan formal sebagai presiden maupun Menteri tetapi juga melalui kemampuan di bidang IPTEK.

“Beliau selalu berfikir tentang kemajuan negeri ini sekali pun beliau tidak lagi muda. Kemudian beliau itu kerja keras baik di dalam belajar dan mengabdi. Tetapi beliau melakukannya bukan hanya pribadi tetapi untuk masyarakat, bangsa dan Negara,” imbuh beliau.

“Saya kira kita sebagai santri mendoakan beliau apalagi beliau seorang muslim dan insya Allah besok setelah berjum’at akan dilaksanakan shalat ghaib,” pungkasnya.

KH. Zuhri Zaini juga menyampaikan perasaan dukanya yang amat mendalam atas wafatnya Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie.

“Beliau sebagai tokoh bangsa tentu wafatnya beliau itu suatu kehilangan, dan tentu ikut suka duka dengan harapan amalan iabdah dan pengabdian beliau kepada bangsa dan Negara ini bisa diterima dan dosa-dosa beliau semoga bisa diampuni oleh Allah SWT,” dawuh beliau seperti dilansir dari laman nuruljadid.net.