PC Fatayat NU Gelar Latihan Kader Lanjut

 
PC Fatayat NU Gelar Latihan Kader Lanjut

LADUNI.id, Lumajang – Dalang rangka meningkatkan SDM kader, Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang mengelar Latihan Kader Lanjut (LKL) di Kantor Pengurus Cabang (PC) NU Lumajang. 

Ketua Fatayat NU Lumajang, Yuli Habibah mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Latihan Kader Dasar (LKD). Dari pelatihan ini akan meningkatkan kualitas SDM Fatayat NU Lumajang.

“Dari pelatihan akan menciptakan militansi para kader Fatayat NU Lumajang. Karena dalam pelatihan ini, Fatayat NU Lumajang mendatang dua pemateri langsung dari PW Fatayat NU Jawa Timur,” ungkap perempuan murah senyum itu.

Sesuai agenda, pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua hari di gedung PCNU Lumajang. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan materi tentang kefatayatan, Ke-NU-an, kepemimpinan, dan banyak materi lainnya.

“Yang jelas dari pelatihan ini, PC Fatayat Lumajang ingin meningkatkan kompetensi Kader Fatayat NU Lumajang. Sehingga Fatayat NU ini bisa berkompetensi baik dalam sekala lokal, regional, nasional dan global,” imbuhnya.

Benar saja, pelatihan ini mendapatkan antusias dari peserta pelatihan. Tak kurang 16 Pengurus Anak cabang (PAC) Fatayat NU mengirimkan kadernya untuk ikut pelatihan.

“Bahkan yang terakhir, masih ada beberapa PAC mengkonfirmasi mengirimkan delegasi pelatihannya,” imbuhnya.

Dalam fokus gerakan fatayat Lumajang masih pada dakwah dan pendidikan. Belum menyasar semua dari sembilan program PW Fatayat Jawa Timur.

“Lumajang masih konsen menggerakkan sektor pendidikan dan dakwah. Salah satunya, mendirikan lembaga kesejahteraan anak (LKSA),” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PW Fatayat Jawa Timur, Musfarina Thoriq berharap dari pelatihan akan mencipkan kader fatayat NU Lumajang yang tangguh. Siap menghadapi tangtangan zaman.

“Kami berharap pelatihan ini akan menciptakan militansi kader fatar NU Lumajang. Sehingga semua program-program fatayat bisa terlaksana,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Hadir dalam pembukaan pelatihan ini, jajaran PCNU Lumajang, Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Musfarina Thoriq, Ketua Fatayat Lumajang, Yuli Habibah, dan puluhan peserta pelatihan. (*)

Sumber : NU Lumajang.