Melihat Masjid di Semarang yang Berbentuk Kapal Pesiar

 
Melihat Masjid di Semarang yang Berbentuk Kapal Pesiar

LADUNI.ID, Semarang - Bangunan megah berbentuk kapal pesiar berdiri tegak di kota Semarang. Bangunan kapal pesiar ini selalu didatangi umat muslim ketika adzan berkumandang. Ternyata bangunan kapal pesiar tersebut adalah sebuah masjid yang megah. Subhanallah…

Ya, sebuah masjid berbentuk kapal pesiar berdiri tegak di atas bukit kampus Politeknik Bumi Akpelni. Sebuah wisata baru di Kota Semarang yang tentu menjadi perhatian khalayak dan menjadi perbincangan menarik bukan hanya oleh umat muslim Semarang, tetapi juga umat muslim Nusantara.

Masjid kapal pesiar yang letaknya di atas bukit tersebut menyajikan lanskap Kota Semarang amat cantik. Hal ini terlihat terutama ketika tiba waktu senja.

Masjid kapal pesiar itu dinamai dengan Masjid Haji Soenarto. Nama warga yang menyumbang donasi terbesar pembangunan tempat ibadah tersebut. Pembangunan masjid ini menelan biaya Rp 10,9 miliar. Dibangun dalam rentang waktu 13 bulan.

Masjid tersebut terdiri dari empat lantai. Lantai pertama hingga ke tiga digunakan untuk tempat ibadah. Sementara lantai keempat adalah anjungan yang dibuat detail menyerupai kapal asli. Roda kemudi, ruang navigasi, jendela bahkan detail-detail peralatan di kamar radio benar benar bisa digunakan layaknya kapal beneran.

(Sumber: tribunjateng)