"Jika Anda Bukan Anak Sulthon, Jadilah Penulis"

 

LADUNI.id, Sumenep - Salah satu kontributor LADUNI.id untuk wilayah Madura, Jawa Timur, dipercaya menjadi pemateri dalam Diklat Jurnalistik Dasar yang digelar Asosiasi Media Online Sumenep (Amos), hasil kerjasama dengan SMK Darul Ulum Bumbungan, Kecamatan Bluto, Sumenep. 

Di lembaga yang berfaham Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) itu, tampak Puluhan siswa dan siswi SMK Darul Ulum penuh semangat mengikuti Diklat Jurnalistik.

Diklat Jurnalistik yang di tempatkan di Lembaga Sekolah tersebut, dihadiri seluruh anggota Amos, dan Kepala SMK Darul Ulum, Nyi Hj Nurhayati Karim serta diikuti siswa siswi SMK Darul Ulum. 

"Jika anda bukan anak raja atau sultan, maka jadilah penulis," Kata Busri Toha, Pemateri dari Laduni, mengutip pernyataan Imam Al Ghazali, yang disambut semangat oleh siswa.

"Menulis itu, Indah. Menulis itu, Indah
Memulai tidak mudah. Kesulitan Merangkai Kata, Kejlimiten Mengurai Fakta
Pasti dialami Pemula dan Siapa Saja," imbuh Busri Toha membakar semangat siswa.

Ketua Amos Ahmadi Muni mengatakan, sangat menyambut baik kersama lembaga tersebut dengan para jurnalis yang tergabung di Amos. Sebab, tanpa keterbukaan menerima Amos, maka diklat jurnalistik tak akan terlaksana. 

"Kami sangat berterima kasih kepada SMK Darul Ulum. Sebab, dengan diklat jurnalistik ini bisa mentransfer ilmu jurnalisme positif kepada adik adik siswa di lembaga ini," kata Ahmadi Muni. 

Sementara, Kepala SMK Darul Ulum, Nyi Hj Nurhayati Karim, berharap siswa siswi dapat menimba ilmu jurnalistik. Bahkan, tidak menutup kemungkinan alumni dari lembaga itu ada yang berminat menjadi wartawan dan penulis. 

"Kami berterima kasih kepada sahabat sahabat di Amos. Dengan kegiatan Diklat Jurnalistik ini, siswa akan mengerti menulis berita atau memahami berita serta banyak hal lain yang penting diketahui siswa," pungkasnya. (*)